Bung Iqbal Resmi Kembalikan Formulir Bacalon Walikota Ke PSI

Bakal Calon Walikota Bandarlampung Iqbal Ardiansyah resmi kembalikan Formulir Bakal Calon Walikota Bandarlampung ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kamis (13/06/2024).

Menariknya, pengembalian formulir tersebut berlangsung di Cafe Nuju Enggal, Tanjung Karang Pusat, menurut Ketua DPD PSI Kota Bandarlampung Randy Aditya hal ini menunjukkan bahwa kedekatan tokoh pemuda Lampung Bung Iqbal Ardiansyah dengan pengurus PSI tidak perlu diragukan lagi, harmonis dan begitu hangat.

“Itulah beda nya bung Iqbal dan PSI, silahkan kawan-kawan lihat dan nilai sendiri, pertemuan seperti ini seperti baru terjadi di Bandarlampung, PSI dan Bung Iqbal,” Kata Randy, Sinyal kuat dukungan PSI akan ke Bung Iqbal kah ketua, tanya salah wartawan, kira-kira bagaimana kalau sudah begini, silahkan kawan-kawan lihat dan nilai sendiri ya,” jawab Randy diiringi tepuk tangan para pengurus PSI dan Tim LO dan para relawan Iqbal Ardiansyah.

“Suasana santai, kalau di cafe gini kan gak tegang-tegang amat, namanya politik ala anak muda,” cetus Bung Iqbal.

Saat ditanya awak media apa yang menjadi hal prinsip dan misi besar yang akan dilakukan kedepannya, Bung Iqbal menegaskan bahwa salah satu diantaranya adalah menjawab keluh kesah anak muda yang mulai pesimis menapak langkah kedepan.

“Ratusan bahkan ribuan anak muda berkeluh kesah, diantaranya tentang pengangguran, maka kedepan kita akan siapkan solusinya, bukan sekedar lapangan Kerja nya saja, pelatihan, bahkan modal usaha pun kita siapakan, dengan menciptakan inovasi dan kreativitas melalui UMKM berbasis digital,” jelasnya.

Apa mungkin bisa memberikan modal usaha kepada UMKM, tanya wartawan, yang langsung lugas dijawab Iqbal Ardiansyah, bahwa tentu sangatlah bisa.

“Sangatlah bisa, semua itu tergantung pemimpin nya mau atau tidak, contoh misalnya anggaran infrastruktur dan beberapa progam banyak terjadi pemborosan, cek saja kebermanfaatan dan kepentingan masyarakat nya ada atau tidak, bayangkan jika anggaran miliaran rupiah itu kita alokasikan kepada anak muda yang kita bina melalui UMKM, berapa anak muda yang terselamatkan portal ekonomi nya, berapa ratus bahkan ribuan masyarakat yang ekonominya terbantukan, dan intinya kita mau atau tidak melihat anak muda dan masyarakat kita maju dan sejahtera perekonomian nya, begitu kira-kira,” paparnya.

Tidak hanya itu, sektor pendukung, kesehatan dan kesehatan sosial kemasyarakatan sudah kita buatkan program dan langkah-langkah nya. “Jadi ketika saya terpilih dan dilantik sebagai Walikota, tidak bingung mau ngapain, kita langsung gas bergerak dan bekerja bersama seluruh komponen pemerintahan dan tentu melibatkan elemen masyarakat,” tegasnya.

Lebih lanjut, ia berharap bahwa PSI yang dipimpin oleh Bro Ketua Umum Kaesang Pangarep, sosok yang digadang-gadang akan maju dalam Pilgub Lampung ini, dapat menjadi bagian dari dirinya dalam memperjuangkan dan berkolaborasi untuk memenangkan pemilihan Wali Kota Bandar Lampung 2024 mendatang.

“Saya sangat menginginkan partai yang mayoritas diisi oleh generasi milenial dan Gen Z ini dapat mendukung kita dalam kontestasi Pilkada Bandarlampung mendatang,” tambahnya.

Hingga saat ini, Iqbal Ardiansyah telah mengikuti sejumlah penjaringan di berbagai partai politik, di antaranya PAN, PDI-P, Demokrat, NasDem, PKB, PKS, dan PSI.

Sementara itu, Ketua DPD PSI Kota Bandarlampung Randy Aditya memberikan sinyal kuat bahwa pihaknya akan mendukung penuh Iqbal Ardiansyah Maju Walikota Bandarlampung Kedepan.

“Yang mengerti anak muda ya anak muda itu sendiri, kita dukung Bro Iqbal dengan semangat kepemudaan yang ada dalam diri beliau sangat melekat sekali pada DNA PSI itu sendiri, kita berharap beliau (Bung Iqbal) inilah walikota kita nantinya,” Kata Bro Randy.

Berpolitk dengan riang gembira, PSI bersama Bro Iqbal wujudkan Bandarlampung Bahagia.

“Ya beginilah PSI, terus bergerak dengan politik riang gembira, apalagi Bro Iqbal Calon Walikota kita mengusung tagline BAHAGIA, maka pas, Poltik riang gembira wujudkan Bandarlampung Bahagia,” pungkasnya diiringi tepuk tangan dan tawa yang hadir pada agenda pengembalian Berkas tersebut.

Dalam proses pengembalian berkas tersebut, Bakal Calon Walikota Bandarlampung Iqbal Ardiansyah didampingi oleh Tim dan LO, serta para relawan yang selalu solid dan terus mendampingi dirinya.