75 Orang PPK di Way Kanan Resmi di Lantik dan Ikuti Bimtek

Sebanyak 75 Orang Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Way Kanan resmi melakukan pelantikan, Pengambilan Sumpah janji dan Orientasi tugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, dan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan Tahun 2024, kamis (16/05/2024).

Ketua KPU Refki Dharmawan,S.H dalam sambutanya menyampaikan selamat kepada anggota PPK yang telah dilantik, mengungkapkan bahwa 75 Orang yang dilantik hari ini adalah yang terbaik yang diharapkan menjadi Anggota PPK dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan Tahun 2024.

Refki Dharmawan berharap besar, kepada Teman – teman untuk menyamakan visi misi KPU dalam menyukseskan Pemilukada Tahun 2024 di Kab. Way Kanan.

Ketua KPU Way Kanan meminta agar anggota PPK yang telah dilantik segera melaksanakan tugas sesuai dengan yang telah ditetapkan, Selamat bertugas kepada Anggota PPK yang telah resmi dilantik mari jadikan ini sebagai semangat untuk melaksanakan perjuangan rakyat dalam kegiatan Pemilukada di Tahun 2024.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan Materi pertama oleh : Kejaksaan Negeri Kab. Way Kanan Syech Julian Hartawan, S.H,M.H menyampaikan materi tentang penyuluhan hukum ketaatan dalam administrasi Badan Adhoc saksi dan pelanggaran tentang pelaksanaan Pemilukada Tahun 2024.

Dilanjutkan dengan Materi kedua oleh Kanit I Politik Sat Intelkam Polres Way Kanan Aipda Apriyadi Sudirman menyampaikan tahapan – tahapan Pemilukada Tahun dan menyampaikan tugas anggota Polri pada pengamanan Pemilukada Tahun 2024 Kabupaten Way Kanan agar dalam pelaksanaan Pemilukada Serentak Taun 2024 Kab. Way Kanan tetap berjalan Aman, Damai dan Kondusif.

Materi ketiga Kabid Politik Kesbangpol Kab. Way Kanan Dedi Iskandar,S.H menyampaikan materi tentang Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) pada Pemilukada Tahun 2024 Kab. Way Kanan.

Tri Sudarto, S.Pd Kadiv Sosdiklih,Parmas SDM mengatakan PPK harus memahami aturan teknis yang berlaku sebagai pedoman kelancaran pelaksanaan tugasnya nanti. Selain itu PPK juga diharapkan mampu menjalin komunikasi yang baik, sosialisasi semua tahapan pilkada dan berimbang dengan pihak terkait dalam menunjang pelaksanaan tugasnya.

“Pahami aturan teknis yang berlaku, jalin komunikasi terutama dengan Internal sendiri yang baik dengan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, pihak Keamanan, maupun tokoh partai politik secara seimbang diwilayah kerjanya, sekali lagi saya ucapkan selamat bertugas kepada 75 orang PPK yang dilantik hari ini.” ungkap Tri Sudarto. (ALI)