DPD Partai Golkar Way Kanan Tidak Buka Penjaringan, Hanya Akan Amankan Rekom DPP

Meskipun beberapa Partai sudah mulai melakukan penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan periode 2024-2029 di Pilkada Serentak tahun 2024. Namun partai Golkar tidak akan menbuka penjaringan.

“DPD partai Golkar Way Kanan dipastikan tidak membuka penjaringan Balonbup dan Balonwabup seperti partai-partai lainnya, namun hanya mengamankan perintah DPP melalui Surat Tugasnya.” Kata Bambang Irawan Ketua DPD Partai Golkar Way Kanan, Jumat (26/04/2024).

Menurut Bambang ada dua surat yang sudah turun ke Way kanan yakni atas nama Ali Rahman (Wabup) turun bulan November tahun lalu, dan kemaren juga turun surat tugas an. saipul (sekdakab).

“Evaluasi terkait elektabilitas dari kedua Nama tersebut (Ali Rahman dan Saipul,red).finalnya akhir Mei ini, mana yang memiliki elektabilitas tinggi kemungkinan itu yang akan mendapat Rekomendasi.” tegas Bambang.

Bambang juga menambahkan pihak DPD Partai Golkar Way Kanan sifatnya hanya mengamankan Perintah DPP, apapun atau siapapun yang nanti mendapat Rekom untuk daftar Ke KPU, kita dari DPD selalu Siap.

“Partai Golkar berpatokan dengan hasil polling dari masyarakat tentang siapa yang pantas untuk dicalonkan sebagai Calon Bupati di Pilkada serentak tahun 2024.”pungkas Bambang Irawan. (ALI)