Bupati – Wakil Bupati Pesibar Laksanakan Sholat Idul Fitri 1445 H di Halaman Kantor Pemkab

Bupati – Wakil Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Dr. Drs, Agus Istiqlal, S.H., M.H., – A. Zulqoini Syarif, S.H., mengikuti Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah, di halaman komplek perkantoran Pemkab Pesibar, Rabu (10/4/2024).

Selain Bupati – Wakil Bupati Pesibar hadir juga dalam kegiatan tersebut, Pj. Sekda Pesibar, Drs. Jon Edwar, M.Pd., Ketua TP-PKK Pesibar, Septi Istiqlal, Ketua I Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pesibar, Yulnawati Zulqoini, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pesibar, L. Liastuti, S.Pd., M.M., forkopimda Pesibar, perwakilan Organisasi Prangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pesibar, dan para Majelis Taklim setempat.

Dalam sambutannya Bupati Agus Istiqlal mengatakan hari ini umat muslim diseluruh belahan dunia tengah berbahagia dan bersukacita, setelah sebulan lamanya menjalankan kewajiban ibadah puasa dan amaliyah lainnya. “Kebahagiaan dan kegembiraan tersebut tidak lain karena Allah SWT akan menganugerahkan pahala dan ampunan bagi yang berhasil menyempurnakan ibadahnya. Kita menggapai kesucian di hari yang fitri ini, memuji kebesaran Allah SWT dengan mengagungkan Asma Allah menggemakan takbir,” tutur Bupati Agus Istiqlal.

Bupati Agus Istiqlal menerangkan, momen ramadhan yang baru saja usai dilaksanakan diharapkan semakin mengangkat derajat ketaqwaan, kesabaran, keikhlasan serta Ukhuwah Islamiyah. “Hari Raya Idul Fitri juga merupakan momen yang tepat untuk memperat silaturahmi, menghormati sesama, dan berbagi dengan sesama. Melalui nilai-nilai yang terkandung dalam perayaan idul fitri, mari kita jaga silaturahmi serta kebersamaan serta memupuk rasa persatuan dan kesatuan, sehingga kita mampu mewujudkan Pesibar yang amanah, maju dan sejahtera,” ungkap Bupati Agus Istiqlal.

“Atasnama Pemkab Pesibar juga mengajak semua pihak agar lebih berperan aktif dalam pembangunan di berbagai aspek, menyumbangkan karya nyata sebagai upaya mewujudkan Bumi Para Sai Batin dan Ulama menjadi negeri yang Baldatun Thoyibatun Wa Robbu Ghafur,” imbuh Bupati Agus Istiqlal.

Bupati Agus Istiqlal menandaskan, bulan suci ramadhan telah mengasah keimanan seluruh umat muslim untuk senantiasa meningkatkan intesitas ibadah, meningkatkan kepedulian dengan berinfaq, dan bershodaqoh serta menjaga diri dari sikap-sikap yang kurang terpuji. Diharapkan semangat dan jiwa ramadhan seperti itu tetap terpelihara, sehingga peningkatan kualitas ibadah tetap terjaga dengan konsisten, perhatian terhadap sesama tetap terpelihara dengan baik, dan tetap mampu mengendalikan diri dari hal-hal yang kurang baik.

“Hari Raya Idul Fitri juga diharapkan dapat memberkahi dengan kesempatan membersihkan hati dan mengembalikan kesadaran fitrah sebagai manusia, juga membawa pesan dan tradisi yang baik untuk menguatkan silaturrahim, kebersamaan dan kekeluargaan. Mari jaga semangat silaturrahim itu dengan tidak menodai kesucian Idul Fitri,” pungkas Bupati Agus Istiqlal. (Jhon)