Gelar Bukber, Ketua KNPI Pesibar Nopiyansyah : Jadikan Ramadhan Perekat Silaturahmi Pemuda

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) menggelar Buka Bersama dan Simposium Pemuda KNPI Pesibar, di Krui Wafe Pekon Walur Kecamatan Krui Selatan, Kamis (04/04/2024).

Tampak hadir langsung dalam kegiatan tersebut Ketua DPD KNPI Pesibar, apt. Nopiyansyah, S.SI., M.Farm., Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Suryadi, S.IP., M.M., Wakil Ketua Majelis Pemuda Indonesia Daerah (MPID) Pesibar, Gusti Kade Artawan, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), A. Zulkipli Rohman, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesibar, Zairi Opani, S.E. Selain itu ikut hadir Ketua Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Pesibar, Bazargan, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Pesibar, Muhammad Amin, serta perwakilan Organisasi Kepemudaan (OKP) se-Pesibar.

Dalam kesempatan tersebut Nopiyansyah mengatakan kegiatan yang dikemas dengan tema Tantangan Pemuda di Tahun 2024: Berperan atau Baperan itu dalam upaya meningkatkan silaturahmi para pemuda se-Pesibar yang tergabung diberbagai organisasi dan berkiprah dalam berbagai bidang lembaga pemerintahan. “Kegiatan ini bermaksud sebagai ajang silaturahmi antar OKP yang terhimpun dalam wadah KNPI Pesibar,” ungkap Nopiyansyah.

Ia juga menjelaskan dilangsungkannya simposium pemuda juga dalam rangka mempersiapkan berbagai tantangan menjelang digelarnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024. “Hal yang perlu digaris bawahi dalam pelaksanaan pilkada mendatang adalah pemuda wajib berperan untuk meningkatkan produktifitas pemuda dalam berbagai sektor, sehingga pemuda terus ikut berperan dalam kemajuan Bumi Para Sai Batin dan Ulama,” tegas Nopiyansyah.

“Sebaliknya jika pemuda baperan maka yg akan terjadi sebuah kemunduran para kaum intelektual dan para kader pergerakan sehingga hanya akan memecah belah persatuan antar pemuda,” sambungnya.

Nopiyansyah juga mengapresiasi seluruh jajaran pemuda Pesibar yang ikut berperan dalam suksesnya pemilu beberapa waktu lalu, meski dihadapkan dengan berbagai perbedaan dukungan dan pilihan.

“Apresiasi dan ucapan terima kasih atas dukungan Pemkab Pesibar dan pemateri hingga suksesnya simposium pemuda,” pungkas Nopiyansyah. (Jhon)