Bupati Dendi Sebut Silaturahmi Ramadhan Wadah Informasi dan Menyerap Aspirasi

Silaturahmi Ramadhan merupakan wadah untuk menyampaikan informasi sekaligus bisa menyerap aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat,

Hal ini dikemukakan oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona di Masjid Baitul Muslimin Dusun Tanjung Rejo Desa Poncokresno Kecamatan Negeri Katon dan Masjid Nurul Huda Dusun Sriwedari Desa Sriwedari Kecamatan Tegineneng, Kamis (28/03/24).

Diketahui dalam giat silaturrahmi ramadhan tersebut, Bupati pesawaran Dendi Ramadhona di dampingi Ketua TP PKK Nanda Indira Dendi menyerahkan Bantuan berupa hibah untuk pembangunan masjid dan ambal, sembako untuk kaum duafa, santunan anak yatim, Alqur’an dan kipas angin serta beasiswa untuk anak sekolah.

Dendi mengatakan, kunjungan silaturahmi ramadhan ini merupakan salah satu agenda Pemerintah Kabupaten Pesawaran ke seluruh wilayah kecamatan untuk meningkatkan tali silaturahmi dan perekat antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

“Silaturahmi Ramadhan sebagai wadah menyampaikan informasi sekaligus menyerap aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat, sehingga menjadi referensi dalam pembangunan daerah kedepannya” ucap Dendi.

Selain itu, Dendi mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Pesawaran yang telah mendukung dan membantu Pemkab Pesawaran dalam melaksanakan pembangunan dan mengajak untuk menguatkan komitmen dan kebersamaan serta berdoa agar masyarakat di Bumi Andan Jejama selalu rukun.

Bupati yang juga Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung itu juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya Baznas Kabupaten Pesawaran yang sudah membantu program di Kabupaten Pesawaran.

“Baznas telah meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan berbagai programnya yaitu, Berkah Benar, Berkat dan Bapak Siji. Semoga bantuan yang telah diberikan tersebut bermanfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Lebih lanjut lagi Dendi mengajak masyarakat mengisi ramadhan ini dengan amalan-amalan, sebagai wujud kepatuhan kepada Allah SWT serta senantiasa berlomba-lomba melakukan kebaikan, mengendalikan diri dari segala nafsu, memupuk kebersamaan, kepedulian sosial serta mengulurkan tangan untuk membantu sesama.

“Karena hakikat sebagai muslim adalah saling membantu dan memastikan bahwa jangan sampai ada warga yang kesulitan,” tutupnya.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Jajaran Forkopimda Kabupaten Pesawaran, Para Pejabat Struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesawaran, Kepala Kemenag Kabupaten Pesawaran, Camat beserta Uspika Kecamatan Negeri Katon dan Tegineneng.(MP)