Komisi V DPRD Lampung Harapkan Atlet PON Aceh – Medan Torehkan Prestasi Terbaik

Atlet Lampung yang akan tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON), pada September 2024 di Provinsi Aceh dan Medan. Harus torehkan prestasi terbaik. Ini harapan kami’, demikian disampaikan Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Lampung, Mikdar Ilyas, diruang kerjanya. Rabu (27/03/2024).

Senior Gerindra Lampung tersebut mengaku, penegasan yang diutarakan harus menjadi catatan bagi atlet, pelatih, pengurus KONI dan jajaran yang terlibat dalam persiapan perhelatan multi event mendatang. Sehingga, support dari lembaga legislatif dan pemerintah provinsi dapat membuahkan hasil terbaik dan membanggakan untuk Lampung.

“Prinsipnya, kami dari DPRD selaku mitra Dispora, dalam hal penganggaran akan di support. Karena, keberhasilan PON Aceh-Medan menjadi kebanggaan bagi kami,” kata Mikdar.

Untuk pengawasan pembinaan, Wakil Ketua DPD Gerindra Lampung tersebut mengaku, sebagai Mitra Dispora yang membawahi KONI. Pihaknya, akan terus memantau dan mengawasi program-program kerja yang sudah terprogram. Karena, sinergi, komunikasi, dan kontrol dari legislatif menjadi penting. Agar, support yang diberikan dari aspek anggaran dapat sesuai harapan.

“Kami akan jadwalkan pemantauan pembinaan yang dilakukan oleh KONI dan Cabor. Mungkin, untuk waktu akan secepatnya diagendakan. Ini penting, agar kita tahu pelaksanaan pembinaan yang sudah berjalan,” tegasnya.