Giat Safari Ramadhan, DPRD Lampung Berharap Jangan Ada Muatan Politis

DPRD Provinsi Lampung mengharapkan giat safari Ramadhan tahun 2024, yang digelar Pemerintah Provinsi Lampung dapat berjalan dengan baik, dan objektif, tanpa ada muatan politik. Hal tersebut wajib ditegaskan, agar memasuki tahun politik dapat kondusif dan menghasilkan pemimpin berkualitas.

“Giat safari Ramadhan ini bagus, dan memiliki keberkahan bagi umat Islam yang melaksanakannya. Tapi, jangan sampai giat positif ini di tunggangi muatan politik. Jadi, Safari Ramadhan yang digelar harus steril,” kata Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi, Mikdar Ilyas. Di kantornya. Rabu (27/03/2024).

Dalam hal ini, lanjut Senior Gerindra Lampung tersebut akan terus berkoordinasi secara intens kepada satuan kerja terkait, yang membidangi kegiatan itu sendiri. Sehingga, pelaksanaan yang digelar bisa sesuai harapan kita secara bersama-sama dan masyarakat Lampung umumnya.

“Kita akan terus koordinasi dengan Biro Kesra, yang dalam hal ini membidangi kegiatan tersebut. Sehingga, makna dari safari Ramadhan dapat membawa keberkahan bagi kita semua,” ujarnya.

Bahkan, Anggota Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Lampung itu menegaskan bahwa ketika dalam safari Ramadhan yang digelar, pejabat terkait dapat menyampaikan secara jelas kepada masyarakat bahwa giat yang dilakukan merupakan murni agenda Pemerintah dan di biaya oleh APBD, bukan personal.

“Kalau ada bingkisan, dan lain sebagainya. Sampaikan, bahwa itu menggunakan APBD. Bukan, bantuan orang per-orang. Ini wajib disampaikan ke masyarakat, jadi masyarakat tahu secara utuh program kerja pemerintah provinsi Lampung,” tegasnya.