Peringatan Water Day Run 2024, Sekwan DPRD Lampung Turut Berpartisipasi

Sekretaris DPRD Provinsi Lampung, Tina Malinda, aktif berpartisipasi dalam Water Day Run Lampung 2024 yang digelar di PKOR Way Halim, Bandarlampung pada Minggu (10/03/2024). Lebih dari 3000 peserta turut ambil bagian dalam acara tersebut yang merupakan bagian dari rangkaian Hari Air Sedunia ke-32 dan menuju World Water Forum (WWF) ke-10.

Melalui acara tersebut Tina Malinda menunjukkan komitmennya terhadap isu lingkungan. Water Day Run Lampung 2024 menjadi momentum bagi masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga ketersediaan air bersih dan keberlanjutan lingkungan.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, menyambut baik kegiatan tersebut dan berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya air bersih dan pengelolaannya yang berkelanjutan.

“Setiap langkah dalam Water Day Run ini menjadi simbol dukungan kita terhadap keberadaan air. Semangat ini menjadi inspirasi bahwa air adalah sumber kehidupan yang harus kita jaga,” ujarnya ketika menyampaikan sambutan, Minggu (10/03/2024).

Ia pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergaya hidup sehat dengan berolahraga.

Menurutnya pula menggelorakan dan menyemarakkan olahraga massal dapat menjadi salah satu instrumen ajang pencarian bakat

“WaterDay Run ini juga menjadi ajang pencarian bakat dan mendorong keluarga agar gemar berolahraga sejak dini,” imbuhnya.

Sehingga, lanjut dia, semua lapisan masyarakat harus dapat senantiasa mendorong keluarga agar menggalakkan gemar berolahraga.

“Karena untuk mendapatkan badan yang sehat dan tubuh yang kuat harus dimulai sejak dini,” tutupnya.

Sebagai informasi, Hari Air Sedunia diperingati setiap tanggal 22 Maret dengan tujuan untuk menarik perhatian publik akan pentingnya air bersih dan pengelolaannya yang berkelanjutan.

WaterDay Run Lampung Tahun 2024 terdiri dari kategori lari 3 Km, 5 Km, dan 10 Km dengan jalur lomba di Jalan Raya seputaran PKOR Way Halim. (Red)