Koordinasi ke Dinkes Provinsi Lampung, Dinkes Pesibar Bahas Upaya Peningkatan Mutu Kesehatan

Bandarlampung – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) berkunjung ke Dinkes Provinsi Lampung untuk berkoordinasi terkait upaya peningkatan mutu kesehatan, Jumat (01/03/2024).

Rombongan Dinkes Pesibar yang dipimpin Plt. Kepala Dinkes Pesibar, Suryadi, S.IP., M.M., diterima langsung oleh Kepala Dinkes Provinsi Lampung, dr. Edwin Rusli, M.K.M., diruang kerjanya.

Plt. Kepala Dinkes, Suryadi mengatakan bahwa koordinasi tersebut dalam rangka menyampaikan terkait upaya peningkatan kesehatan di Pesibar. “Mulai dari penambahan dokter spesialis, peningkatan kesehatan masyarakat, peningkatan sarana dan prasarana yang bisa mendesak untuk segera dipenuhi di Pesibar,” ujar Plt. Kepala Dinkes Suryadi.

Selain itu, Plt. Kepala Dinkes Suryadi juga menyampaikan fasilitas kesehatan yang sangat diperlukan, baik di tingkat puskesmas maupun di RSUD. KH. Muhammad Thohir. “Semua aspirasi yang memang pada prinsipnya mendesak untuk dipenuhi sudah disampaikan. Dan secara keseluruhan Dinkes Provinsi Lampung sudah menampung aspirasi tersebut, dengan harapan secara bertahap poin-poin yang sudah disampaikan bisa terpenuhi,” pungkas Plt. Kepala Dinkes Suryadi.

Pihaknya berharap agar Dinkes Provinsi Lampung juga bisa membantu dalam upaya pengajuan bantuan ke Pemerintah pusat. “Melalui peranan tersebut kita berharap usulan-usulan yang diajukan bisa lebih cepat terpenuhi,” tukasnya. (Red)