Reses di Padang Cermin, Watoni Noerdin Dicurhati Warga Minta Pemerataan Bantuan Pemerintah

“Pak, kami warga Desa Kubang Badak, Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran, meminta pemerataan bantuan pemerintah. Selama ini, disini jarang tersentuh apapun jenis bantuan dari Pemerintah,” demikian disampaikan salah satu warga setempat, Hasbiah. Saat diskusi yang dikemas kegiatan Reses anggota DPRD Provinsi Lampung, Watoni Noerdin. Sabtu (20/1/2024).

Menurutnya, aspirasi yang di utarakan sangatlah wajar. Mengingat, jumlah penduduk di wilayah Kubang Badan sangat pantas diberi bantuan. Dan bantuan berupa PKH dan BPJS tidak pernah ada.

“Kami minta dengan Bapak, untuk mengupayakan itu. Supaya kami bisa merasakan apapun jenis bantuan dari pemerintah. Diantaranya, tentang Kesehatan Gratis,” tegasnya.

Menanggapi aspirasi yang disampaikan, Anggota Komisi I DPRD Provinsi Lampung, Watoni Noerdin mengatakan apa yang disampaikan warga Desa Kubang Badak membuka pemikiran dan wawasan kami, bahwa program pemerintah belumlah menyentuh warga di wilayah pinggiran. Artinya, harus ada sikap dan langkah dari pemerintah secara tepat.

“Apa yang saya dapat saat ini, akan saya catat dan segera dibahas di kantor. Untuk kemudian dikoordinasikan bersama pihak terkait. Insya Allah ini akan segera di perjuangkan,” tegasnya.

Karena, Plg Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Tengah itu mengaku, perlindungan kesehatan merupakan hak yang sangat mutlak diperoleh warga negara indonesia dan Lampung khususnya.

“Soal perlindungan kesehatan sangat wajib diberikan kepada semua warga negara. Ini sudah diatur oleh UU. Jadi, wajib di berikan,” tegas Watoni. (*)