Bersama BEM Nusantara, Gabungan OKP Se-Kota Bandarlampung Kampanyekan Pemilu Damai

Bandarlampung – Pesta Demokrasi 2024 merupakan suatu momentum 5 tahunan bagi masyarakat Indonesia untuk memilih calon pemimpin bangsa dan wakil rakyatnya. Oleh sebab itu, banyak seruan “Pemilu Damai dan Berintegritas”.

Hari ini kita tidak hanya menjadikan sekedar Pemilu damai dan pemilu yang
berintegritas, tapi pasca Pemilu yang damai dan berintegritas itu bertujuan untuk kesejahteraan rakyat, Rabu (17/01/2024).

Ada beberapa hal terkait agar terciptanya pemilu yang damai dan berintegritas untuk
menyejahterakan rakyat.

Pertama, tingkat pemahaman dan pendidikan masyarakat soal
problematika kebangsaan.

Kedua, kesiapan negara dalam menciptakan sumber daya manusia
yang kredibel, berkapabilitas, dan potensial.

Ketiga kesiapan penyelenggara Pemilu dalam melaksanakan Pemilu yang demokratis, jujur, adil, responsif, dan efisien, tiga hal itu sangat penting dalam menjawab kebutuhan masyarakat
hari ini, terutama yang menginginkan wakil rakyat yang responsif, kredibel, dan memiliki presentasi keterwakilan yang tinggi sehingga mampu menciptakan kesejahteraan rakyat.

Maka Dengan demikian, Gabungan Organisasi Kemahasiswaan dan Kepemudaan Se-kota Bandarlampung dan BEM Nusantara menyerukan kesadaran dan pemahaman masyarakat menjadi faktor utama dalam kejadian penyelenggaran bagi sebuah Pemilu.

Pemilu sebagai manifestasi demokrasi dan kedaulatan rakyat haruslah dilalui secara damai dan penuh integritas, dengan muara akhir adalah untuk
menyejahterakan rakyat. (Rls)