Polres Way Kanan Gelar Upacara Pelantikan Kasat Reskrim, Sertijab Kasatlantas dan Kapolsek Way Tuba

Way Kanan – Polres Way Kanan gelar upacara pelantikan Kasat Reskrim, Sertijab Kasatlantas dan Kapolsek Way Tuba bertempat di halaman apel Parama Satwika Polres Way Kanan. Selasa (21/11/2023).

Kegiatan dihadiri Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo, S.I.K., M.Si (Han)., Wakapolres Way Kanan, pejabat utama, Kapolsek Jajaran, personel Polres Way Kanan dan Polsek Jajaran.

Kapolres Way Kanan Pratomo Widodo bertindak selaku Inspektur upacara mengatakan pelantikan dan serah terima jabatan ini dilaksanakan mendasari Surat Telegram Kapolda Lampung Nomor : ST / 805 / XI / Kep. /2023 tanggal 31 Oktober 2023 tentang pemberitauan pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Lampung.

Mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan bagian dari pembinaan karier dalam hal pengembangan sumber daya manusia di lingkungan Polda Lampung. Selain itu, sebagai regenerasi personel dalam suatu jabatan tertentu, demi mewujudkan Polri yang presisi dalam berbagai penugasan di Polri.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada Kasatreskrim Polres Way Kanan yang baru yaitu AKP Mangara, S.T.K., S.I.K., dan Kasatlantas yang baru AKP Suarjono Suryaningrat, S.H., M.M.

Tentunya segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru, jalin komunikasi yang baik antar stake holder, laksanakan tugas Kepolisian yang baik di fungsi reserse terutama dalam hal penegakan hukum yang tegas dan terukur, serta di fungsi lalu lintas, dalam memberikan pelayanan yang bersifat humanis kepada masyarakat.

Saya juga mengucapkan selamat kepada Iptu Ahmad Kartubi, S.H atas promosi jabatan serta kepercayaan pimpinan yang diberikan kepada saudara yaitu dalam mengemban dan melaksanakan tugas yang baru sebagai Kapolsek Way Tuba.

Segera jalin komunikasi dan lakukan penggalangan dan pendekatan kepada unsur – unsur Forkopicam Way Tuba, guna bersama – sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Terlebih melakukan sinergitas TNI-Polri di wilayah Way Tuba, dikarenakan pada Kecamatan Way Tuba terdapat Lanudad Gatot Soebroto/Way Tuba dan Skadron 12 Serbu/Way Tuba,“ Imbuh Kapolres Way Kanan.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Pratomo Widodo mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama AKP Elvis Yani dan Iptu Yudhianto dengan mencurahkan segenap tenaga, perhatian dan pemikiran, saudara telah bekerja keras dengan semangat dan penuh rasa tanggung jawab.

Sementara dalam hal menyikapi tantangan tugas Kepolisian pada pengamanan pesta demokrasi nasional, berupa pemilihan presiden dan wakil presiden, pemilihan legislatif baik dari tingkat pusat dan tingkat daerah.

Kapolres Way Kanan, mengajak kepada seluruh personel Polres Way Kanan untuk melakukan deteksi sedini mungkin potensi – potensi gangguan, melakukan penggalangan kepada para tokoh untuk bersama – sama menjaga situasi Kamtibmas dan meningkatkan kembali kegiatan rutin Kepolisian berupa patroli Presisi cegah c3 di Wilayah hukum Polres Way Kanan.

Terakhir jangan melakukan segala bentuk pelanggaran bagi anggota Polri, baik pelanggaran disiplin, kode etik maupun pidana yang dapat menurunkan citra Polri,” Ungkap Kapolres. (ALI)