Kapolres Pesibar Terima Penghargaan Pada Perhelatan Bulan Bhakti Karang Taruna ke-63

Pesisir Barat – Kapolres Pesisir Barat menghadiri kegiatan Bulan Bhakti Karang Taruna ke 63 Tahun 2023 Provinsi Lampung, “Pemuda Aktif, Lampung Bangkit, Pesisir Barat Maju” Dengan tema terus berkarya untuk kemajuan bangsa” Di lapangan Pemkab Pesisir Barat, Selasa (03/10/23).

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Gubernur Lampung Ir. H Arinal Djunaidi dan di hadiri oleh Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung Dr. H Dendi Romadhona Kaligis, S.T.MTr.I.P, Bupati Pesisir Barat DR.Drs Agus Istiqlal, SH.MH, Kapolres Pesisir Barat AKBP. Alsyahendra, SIK.MH, Dandim 0422/LB Letkol Czi Anthon Wibowo, ST, Anggota DPR RI Khairul Muktar, SE, Ketua Komisi V DPRD Provinsi Lampung Dr. Yanuar Irawan, SE.MM ,dan Forkopimda kabupaten Pesisir Barat.

Dalam Rangkaian acara kegiatan tersebut Kapolres Pesisir Barat menjadi salah satu penerima penyematan penghargaan Satya Lencana Aditya karya Mahatva Yodha Madya yang di berikan langsung oleh Gubernur Lampung sebagai apresiasi atas karya bakti dan pengabdian sosial yang telah dilakukan bersama-sama, serta berkolaborasi dengan Karang Taruna.

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra S.I.K., M.H mengatakan bahwa “Karang Taruna merupakan organisasi kepemudaan di Indonesia yang dibentuk oleh masyarakat sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh, dan berkembang atas dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk generasi muda, yang berorientasi pada tercapainya kesejahteraan sosial bagi masyarakat” Ujarnya.

Kapolres berharap penghargaan yang diberikan mampu menumbuh kembangkan sikap keteladanan, kejuangan dan motivasi dalam meningkatkan karya bakti dan pengabdian sosial untuk bangsa, negara dan masyarakat serta berharap kepada para anggota Karang Taruna terus menjadi kekuatan moral, kontrol sosial, dan agen perubahan yang baik untuk bangsa Indonesia. (Jhon)