Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat Desa, TP-PKK Pesawaran Gelar Kunker

Pesawaran – Untuk memperoleh berbagai pengetahuan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat desa. Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesawaran melakukan kunjungan kerja ke Pulau Legundi Kecamatan Punduh Pidada, Senin (25/09/2023).

Dalam kunjungan kerjanya ke Pulau Legundi Nanda Indira Dendi mengatakan, kegiatan ini merupakan pembangunan terpadu yang dikelola dari masyarakat oleh masyarakat melalui pemberdayaan keluarga serta memberikan akses kepada masyarakat untuk memperoleh berbagai pengetahuan yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat desa.

“Melalui berbagai program kerja Tim Penggerak PKK yang bersinergi dengan OPD terkait secara terpadu,mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa, untuk meningkatkan peran kita dalam membantu pembangunan di Kabupaten Pesawaran yang kita cintai, khususnya dalam membantu program pemerintah di semua bidang dan sektor,” kata Nanda

Oleh kerana itu, Nanda berharap kepada Dewan Penyantun dalam hal ini OPD terkait untuk membantu bersinergi antar sektor pembangunan baik fisik maupun non fisik, sehingga dapat meningkatkan sinergitas program secara terpadu dan terintegrasi.

Selain itu pula, Istri Bupati Pesawaran itu juga berharap kepada seluruh Kepala Desa dapat menyisihkan dana desanya untuk kegiatan PKK Desa demi meningkatkan sumber daya manusia menuju keluarga yang berkualitas dan sejahtera.

“Kami berharap partisipasi aktif untuk merencanakan dan merubah keadaan agar menjadi keluarga dan masyarakat yang sejahtera” harapnya.

Diakhir kegiatan, Nanda yang juga Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Pesawaran memberikan bantuan kepada kader dan masyarakat.

Kemudian Nanda mengucapkan terima kasih kepada semua tokoh masyarakat, kader yang telah bekerja sama secara sukarela memajukan Desa dan menyampaikan selamat kepada para penerima bantuan.

“Semoga bantuan yang telah diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan semoga bantuan tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga,” tutupnya. (MP)