Melalui DLH, Pemkab Pesibar Sampaikan Status TKD Kebersihan Berakhir Desember 2023

Pesisir Barat – Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat melalui Dinas Lingkungan Hidup mengatakan status tenaga kontrak daerah untuk tenaga kebersihan akan berakhir pada bulan Desember 2023.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pesisir Barat Lampung, Husni Aripin menjelaskan sebanyak 280 tenaga kebersihan akan berakhir pada di bulan desember 2023, karena setiap tahun sk tenaga kebersihan diperbaharui mulai dari bulan januari sampai dengan bulan desember.

Terkait adanya penambahan ataupun pengurangan ditahun 2024 belum bisa disampaikan, karena terkait dengan dana ataupun keuangan pemerintah daerah sudah pasti.

“Sampai saat ini kalau untuk penambahan sepertinya tidak ada, untuk pengurangan saya belum bisa menyampaikan. mudah – mudahan tidak ada penambahan ataupun pengurangan”.

Kenapa saya sampaikan seperti itu karena kalau adanya penambahan tenaga kebersihan secara otomatis akan adanya penambahan anggaran. tetapi kalau untuk anggaran tahun 2024 masih bertahan seperti sekarang berarti tidak adanya penambahan ataupun pengurangan. Pungkasnya. (Jhon)