Kapolres Pesawaran Ajak Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas

Pesawaran – Kapolres Pesawaran Polda Lampung AKBP Maya Henny Hitijahubessy, S.H., S.I.K., M.Si.,
mengajak pelajar untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di lingkungan keluarga, sekolah, dan masyarakat, serta membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan utama.

Hal ini dikemukakan oleh Kapolres
pada acara “Police Goes To School” dalam rangka kampanye keselamatan berlalu lintas dan sosialisasi UU Lalu Lintas No. 22 Tahun 2009 di Aula SMK Negeri 1 Gedong Tataan,Kabupaten Pesawaran. Kamis, (21/09/2023).

Pada acara tersebut dihadiri Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Gedong Tataan, Dwi Artini, S.E., M.Pd, jajaran guru, siswa-siswi SMK Negeri 1 Gedong Tataan, Kanit Kamsel Polres Pesawaran Aiptu Sri Gunawan, Bhabinkamtibmas Desa Wiyono Aipda Yekti, dan anggota Sat Lantas Polres Pesawaran.

Dalam arahannya Kapolres Pesawaran memberikan motivasi kepada siswa-siswi SMK Negri 1 Gedongtataan agar siswa-siswi memiliki rasa percaya diri dalam meraih cita-cita.

“Selain itu juga, supaya siswa siswi untuk berbakti kepada orang tua dan guru, menjaga disiplin, serta menjauhi perilaku negatif seperti bullying, geng motor, balap liar, penyalah gunaan narkoba, dan kenakalan remaja” ucap Kapolres.

Tak hanya itu saja, dalam penyampaiannya Kapolres AKBP Maya Henny Hitijahubessy, S.H., S.I.K., M.Si., mengingatkan tentang maraknya perjudian online dan dampak hukum yang mungkin timbul dan ia meminta kepada para siswa-siswi untuk menjauhinya.

“Pentingnya keselamatan berlalu lintas, maka saran saya, agar siswa-siswi tidak menggunakan kendaraan bermotor sendiri saat berangkat sekolah, bisa diantar oleh orang tua, sanak saudara, atau menggunakan angkutan umum dan ojek jika memungkinkan.”Jelasnya”.

“Dengan kegiatan “Police Goes To School” ini, Polres Pesawaran berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan mendukung perkembangan positif generasi muda.”Tutupnya. (MP)