Wabup Pesibar Hadiri Persiapan Kirab Pemilu Tahun 2024

Pesisir Barat – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) kembali menggelar rapat koordinasi dalam rangka persiapan pelaksanaan Kirab Pemilu Tahun 2024, di Ruang Rapat Bupati Lantai 4 Gedung A Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Rabu (06/09/2023).

Rakor yang dipimpin Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahraan Rakyat, Audi Marpi, S.Pd., M.M., tersebut dihadiri langsung Wakil Bupati, A. Zulqoini Syarif, S.H., Ketua KPU Pesibar, Marlini, S.H.I., M.A., dan komisioner KPU Pesibar, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Pesibar, dan forkopimda Pesibar.

Dalam kegiatan itu Wakil Bupati Zulqoini mengatakan dalam penyambutan Kirab Pemilu dari Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu itu merupakan kali pertamanya melintas di kabupaten paling ujungnya Lampung tersebut. Karenanya, dalam pelaksanaannya nanti yang dijadwalkan pada, Rabu (13/9) pekan depan harus disiapkan dengan matang, dan dilaksanakan dengan meriah.

“Tentu penyambutan Kirab Pemilu Tahun 2024 merupakan satu penghargaan terhadap Pesibar. Maka dari itu secara keseluruhan harus disiapkan dengan maksimal agar terlaksana dengan meriah,” ucap Wakil Bupati.

Sebab itu, Wakil Bupati mengajak agar semua pihak yang terlibat untuk bisa memberikan perannya dalam upaya mensukseskan Kirab Pemilu Tahun 2024 tersebut.

Sementara itu Ketua KPU Pesibar Marlini mengapresiasi komitmen Pemkab Pesibar beserta seluruh stakeholder terkait yang memberikan dukungan penuhnya terhadap satu agenda besar KPU Pesibar tersebut. Dimana dalam agendanya setidaknya ada 3.000 pasang mata akan menyaksikan kegiatan tersebut.

Marlini menjelaskan untuk rute pawai kirab tersebut akan dimulai dari Sekretariat Pemkab Pesibar dan berakhir di persimpangan Bandar Serai Pekon Serai Kecamatan Pesisir Tengah. “Setelah itu roadshow di 11 kecamatan se-Pesibar,” paparnya.

“Dalam upaya mensukseskan kegiatan tersebut, KPU Pesibar sangat berharap OPD dan stakeholder terkait yang memang memiliki peran besar agar bisa aktiv membantu KPU Pesibar hingga jadwal pelaksanaan kegiatannya tiba,” pungkasnya. (Jhon)