Gelar “Got Challenge”, Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay Siapkan Hadiah Beasiswa S-1

Bandarlampung – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Mingrum Gumay telah meluncurkan “GOT CHALLENGE,” sebuah inisiatif kreatif yang tidak hanya memberikan peluang untuk mengekspresikan bakat unik, tetapi juga peluang untuk meraih beasiswa S1 yang bergengsi.

Menggali Bakat dengan GOT CHALLENGE

GOT CHALLENGE adalah panggilan kepada para pemuda kreatif dan berbakat di Lampung untuk menunjukkan kepiawaian mereka dalam tiga bidang menarik: poster, fotografi, dan video vlog. Kompetisi ini memberikan platform yang unik bagi peserta untuk mengekspresikan pesan mereka tentang pentingnya literasi di era digital melalui media yang beragam.

Beragam Bakat, Satu Tujuan: Literasi Era Digital

Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay dalam pernyataannya, menjelaskan tujuan dari GOT CHALLENGE ini dirinya ingin merangkul pemuda Lampung yang berbakat dan memberikan mereka kesempatan untuk berbicara tentang literasi dalam konteks era digital. Melalui poster, fotografi, dan video vlog, kami mengundang pemuda kami untuk berbicara tentang pentingnya literasi dan cara menerapkan literasi ini dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Peluang Beasiswa S1 Menarik

Salah satu aspek paling menarik dari GOT CHALLENGE adalah peluang untuk meraih beasiswa S1. Ketua DPRD Lampung, dalam semangat mendukung pendidikan dan perkembangan pemuda, telah menyediakan beasiswa bagi pemenang kompetisi. Ini adalah kesempatan langka untuk mewujudkan impian pendidikan tinggi tanpa beban finansial yang berlebihan.

Detail Lomba:

Poster: Peserta diundang untuk merancang poster yang menggambarkan makna literasi era digital. Poster ini harus mampu menyampaikan pesan kuat dengan menggunakan elemen visual yang menarik.

Fotografi: Bagi pecinta fotografi, kompetisi ini adalah peluang untuk mengabadikan momen yang menggambarkan bagaimana literasi berperan dalam kehidupan sehari-hari di era digital.

Video Vlog: Peserta dapat merangkai pesan literasi mereka dalam format video vlog yang inspiratif. Kolaborasi dengan Ketua DPRD Lampung juga menjadi daya tarik tersendiri dalam kompetisi ini.

Sub Tema

1. Pembangunan Daerah:

Poster: Poster dapat menggambarkan visi pembangunan yang berfokus pada infrastruktur, pertumbuhan ekonomi, dan perubahan positif dalam komunitas.

Fotografi: Fotografi dapat menunjukkan perubahan fisik suatu daerah akibat pembangunan, seperti perbandingan sebelum dan sesudah proyek-proyek pembangunan.

Video Vlog: Video vlog dapat merangkum proyek pembangunan yang sedang berlangsung, memberi penjelasan tentang manfaatnya, serta mendokumentasikan pendapat masyarakat tentang perubahan tersebut.

2. Pendidikan:

Poster: Poster dapat mengilustrasikan pentingnya pendidikan dalam membangun masyarakat yang cerdas dan terdidik.

Fotografi: Fotografi dapat menampilkan momen-momen bersejarah dalam pendidikan lokal, seperti perayaan kelulusan atau kegiatan belajar mengajar yang menarik.

Video Vlog: Video vlog dapat mengikuti perjalanan seorang siswa atau pendidik, menyoroti tantangan dan prestasi dalam dunia pendidikan.

3. UMKM:

Poster: Poster dapat memvisualisasikan peran UMKM dalam ekonomi lokal dan bagaimana mereka memberi dampak pada pembangunan daerah.

Fotografi: Fotografi dapat menampilkan produk-produk UMKM yang unik, pengusaha lokal yang berdedikasi, dan toko-toko kecil yang menambah warna pada lingkungan.

Video Vlog: Video vlog dapat menampilkan wawancara dengan pemilik UMKM, menggambarkan perjalanan bisnis mereka, dan memperlihatkan kontribusi mereka pada komunitas.

4. Desa Wisata:

Poster: Poster dapat merangkum daya tarik desa wisata, seperti pemandangan alam, budaya lokal, dan pengalaman unik yang ditawarkan.

Fotografi: Fotografi dapat menangkap pesona visual desa wisata dan momen-momen unik saat wisatawan berinteraksi dengan lingkungan sekitar.

Video Vlog: Video vlog dapat mengajak penonton berkeliling desa wisata, menceritakan kisah-kisah lokal, dan memamerkan keindahan tempat tersebut.

5. Kebersihan Lingkungan:

Poster: Poster dapat mengingatkan tentang pentingnya menjaga lingkungan, dengan menggambarkan konsekuensi positif dari lingkungan yang bersih dan sehat.

Fotografi: Fotografi dapat menyoroti aktivitas masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, seperti aksi bersih-bersih dan pengelolaan sampah.

Video Vlog: Video vlog dapat memberikan panduan praktis tentang bagaimana menjaga kebersihan lingkungan sehari-hari, termasuk tindakan yang dapat diambil oleh individu.

6. Kesehatan:

Poster: Poster dapat mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan dan merayakan prestasi dalam bidang kesehatan lokal.

Fotografi: Fotografi dapat menampilkan momen-momen penting dalam perawatan kesehatan, seperti pemeriksaan medis atau kampanye kesehatan masyarakat.

Video Vlog: Video vlog dapat memberikan informasi tentang pentingnya gaya hidup sehat, serta mengangkat kisah-kisah pahlawan kesehatan lokal.

7. Kearifan Lokal:

Poster: Poster dapat merangkum nilai-nilai dan tradisi kearifan lokal yang mempengaruhi cara masyarakat melihat pembangunan dan perkembangan daerah.

Fotografi: Fotografi dapat menangkap momen-momen yang mencerminkan kearifan lokal dalam kehidupan sehari-hari masyarakat.

Video Vlog: Video vlog dapat menjelaskan makna dan peran kearifan lokal dalam pembangunan, serta mengangkat tokoh-tokoh yang menjaga warisan budaya tersebut.

Cara Berpartisipasi

Berpartisipasi dalam GOT CHALLENGE sangatlah mudah. Pilihlah bidang ekspresi Anda, apakah itu melalui poster, fotografi, dan video vlog. Buatlah karya yang merefleksikan bakat unik dan pesan inspiratif Anda. Setelah karya Anda siap, unggahlah ke platform resmi https://mingrumgumay.id/challenge/ dan ikuti langkah-langkah pendaftaran yang telah ditentukan.

Panduan Penilaian

Para juri yang terdiri dari ahli dan tokoh terkemuka dalam berbagai bidang akan menilai karya-karya peserta berdasarkan kreativitas, pesan yang disampaikan, dan eksekusi secara keseluruhan. Kriteria ini memberikan peluang yang adil bagi semua peserta, terlepas dari latar belakang atau pengalaman sebelumnya.

Tantang Diri Anda dan Raih Impian

GOT CHALLENGE adalah panggilan bagi semua pemuda Lampung untuk berani menghadapi tantangan, mengekspresikan bakat mereka, dan mewujudkan impian meraih pendidikan tinggi. Ini adalah kesempatan yang tak terhingga untuk berbagi cerita Anda, memotivasi orang lain, dan menjadi bagian dari gerakan inspiratif.

Pendaftaran untuk GOT CHALLENGE telah resmi dibuka sejak 28 Agustus 2023 dan akan berakhir pada 28 September 2023. Jangan lewatkan kesempatan emas ini untuk berani tampil, berbagi, dan meraih beasiswa S1 yang akan membuka pintu menuju masa depan yang gemilang.

Untuk informasi lebih lanjut, panduan pendaftaran, dan ketentuan kompetisi, kunjungi situs resmi https://mingrumgumay.id/challenge/ atau hubungi panitia kompetisi Cp: 085839332526 (Pras). (Advetorial)