Pemkab Pesawaran Berikan Pembinaan BKB Tahun 2023

Pesawaran – Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran memberikan penyuluhan, konseling, serta layanan kepada keluarga yang mempunyai balita melalui kelompok Bina Keluarga Belita (BKB).

Acara Kegiatan Pembinaan Bina Keluarga Balita (BKB) Holistik Tingkat Kabupaten Pesawaran Tahun 2023 ini dilaksanakan di Balai Desa Kutoarjo Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, Rabu (23/08/2023).

Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran Hj. Nanda Indira Dendi
mengatakan, pengembangan balita perlu dilakukan secara holistik integratif yang mencakup aspek fisik, kecerdasan emosional maupun sosial, dimana peran orang tua sangat mendominasi progres perkembangan balita tersebut.

“Kegiatan ini adalah sarana strategis untuk meningkatkan pengoptimalan dan keterampilan orang tua terkait pengasuhan anak yang holistik yaitu pengasuhan yang menyeluruh dalam memenuhi kebutuhan dasar anak yaitu Asuh, Asih dan Asah” kata Nanda.

Lanjutnya, Melalui kegiatan program BKB yang berintegrasi dengan Posyandu dan PAUD ini, diharapkan para Balita yang ada di Kabupaten Pesawaran mendapatkan perawatan, kesehatan, pendidikan dan pengasuhan yang maksimal, sehingga akan menjadi generasi yang tangguh dan mempunyai akhlak dan budi pekerti yang baik.

“Selain membina tumbuh kembang balita yang baik, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi upaya dalam pencegahan stunting di kabupaten Pesawaran,” imbuh Nanda Indira Dendi.

Selain itu Nanda mengucapkan terimakasih dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada ibu-ibu yang dengan tulus dan sukarela membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran untuk memberikan penyuluhan, konseling, serta layanan kepada keluarga yang mempunyai balita melalui kelompok BKB.

” Saya berharap agar ibu-ibu mengikuti kegiatan ini dengan seksama untuk menambah pengetahuan, wawasan, keterampilan dan sikap dalam memberikan layanan, bimbingan dan penyuluhan pola asuh agar anak-anak mencapai tumbuh kembang yang optimal, sehingga anak-anak menjadi generasi yang cerdas dan sehat serta Pesawaran bebas stunting” tutupnya. (MP)