Pasukan 08 Kota Bandar Lampung Berikan Program Hukum Lewat BAHU Prabowo

Bandar Lampung – Pasukan 08 Kota Bandar Lampung terus bergerak aktif menjaring aspirasi masyarakat di seluruh kecamatan di Kota Bandar Lampung.

Ketua dan Bendahara Pasukan 08 bersama tim advokasi Bantuan Hukum (BAHU) Prabowo dan juga Media Center Pasukan 08 Kota Bandar Lampung kunjungi pemukiman nelayan di Kecamatan Bumi Waras, Minggu (13/8).

Kunjungan tersebut dalam rangka sosialisasi program kerja Pasukan 08 dalam bidang hukum guna memberikan edukasi kepada masyarakat agar patuh terhadap undang-undang dan hukum yang berlaku di Indonesia.

Ardian Hasibuan, tim Advokasi BAHU Prabowo yang juga merupakan Calon Anggota Legislatif dari Partai Gerindra Dapil Bandar Lampung 6 mengatakan bahwa hukum dan teknologi harus dipahami oleh masyarakat luas, terutama untuk ibu-ibu yang banyak aktif di media sosial.

“Gadget dan UU ITE harus gencar disosialisasikan kepada masyarakat, hal ini tentunya untuk menghindari jerat hukum yang sewaktu-waktu dapat menimpa masyarakat dikarenakan ikut serta dalam penyebaran berita bohong atau yang berindikasi pencemaran nama baik” ujar Ardian.

Ardian berharap masyarakat dapat lebih bijak menggunakan gadget dan menyerap informasi yang didapat dari dunia maya, menurut Ardian ada hal yang harus disampaikan dan ada yang tidak harus disampaikan.

“Hadirnya BAHU Prabowo untuk memberikan edukasi terkait UU ITE ini, tahun politik seperti ini kita harus cermat dalam menerima informasi, sampaikan hal yang positifnya saja,” lanjutnya.