Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pesawaran ke-16 Tahun, Diharapkan Kedepan Jauh Lebih Baik

Pesawaran – Peringatan hari jadi Kabupaten Pesawaran yang Ke 16 tahun, diharapkan bisa menjadi momentum untuk memotivasi perjuangan dengan karya dan prestasi untuk meraih cita-cita serta harapan masa depan agar lebih baik lagi.

Hal ini dikemukakan oleh
Bupati Pesawaran Dr. H. Dendi Ramadhona K, S.T.M.Tr.I.P. saat upacara peringatan hari jadi Kabupaten Pesawaran ke-16 Tahun 2023 dengan mengusung tema “Pesawaran Bumi Wisata Sejuta Pesona” yang berlangsung di Lapangan Pemkab Pesawaran, Senin (17/7/23).

Mengawali sambutannya Dendi mendo’akan agar Kabupaten Pesawaran semakin maju, makmur dan sejahtera, dengan masyarakat yang produktif.

“Mari kita mengenang lembaran sejarah 16 tahun Kabupaten Pesawaran dimana terpampang beragam keberhasilan sekaligus terbentang sejumlah tantangan dan persoalan yang menjadi catatan dan perhatian seluruh komponen masyarakat,” ucap Dendi.

Kemudian Dendi menyampaikan rasa hormat dan terimakasih kepada para tokoh pejuang pembentukan Kabupaten Pesawaran dan juga pada para mantan pejabat pemerintahan yang telah memberikan kontribusinya melalui pemikiran dan karya dalam membangun Bumi Andan Jejama.

“Mari bersma-sama kita tekadkan untuk tetap dan terus bekerja keras memberikan yang terbaik bagi masyarakat di daerah yang kita cintai ini,” ajak Dendi.

Bupati dua periode ini melanjutkan, Pemerintah Kabupaten Pesawaran telah melaksanakan berbagai upaya dalam merealisasikan program-program pembangunan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang di iringi bertumbuhnya daya saing perekonomian, meluasnya aksesibilitas masyarakat terhadap layanan pendidikan dan kesehatan yang berkualitas serta meningkatnya kualitas kehidupan masyarakat secara menyeluruh.

Selain itu, Bupati menyampaikan beberapa capaian pembangunan di Kabupaten Pesawaran pada Tahun 2022 merupakan RPJMD Tahun 2021-2026 dan dapat diukur secara kuantitatif, diantaranya Predikat SAKIP mendapat nilai B dengan capaian 99,33 persen.

“ Indeks Persepsi Korupsi pada angka 74,84 dengan capaian 97,03 persen dan Opini BPK RI dengan predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dengan capaian 100 persen,” terangnya.

Dendi menambahkan, Indeks kepuasan masyarakat pada angka 3,15 dengan capaian 102,94 persen, Indeks infrastruktur dasar sebesar 89,75 persen dengan capaian 105,32 persen, tingkat pengangguran terbuka pada angka 5,06 persen dengan capaian 85,77 persen.

“Persentase angka kemiskinan pada angka 13,85 persen dengan capaian 100,94 persen, kemudian Jumlah nilai investasi sebesar 314.881,31 Juta Rupiah dengan capaian 132.39 persen serta Persentase desa maju dan mandiri sebesar 28,47 persen dengan capaian 241,07 persen” terangnya. (MP)