Bantuan Beras Pangan Nasional Tahap I Desa Kuta Jawa Sudah Disalurkan

Pesawaran – Sebanyak 577 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan beras pangan nasional Desa Kuta Jawa Kecamatan Way Khilau dipastikan semua sudah menerima.

Hal ini dikemukakan oleh Camat Way Khilau Nazam Roni yang disaksikan lansung oleh Inspektorat Pesawaran Irban II, saat verifikasi KPM di Balai Desa Kuta Jawa, Kamis (21/06/2023).

Camat Way Khilau Nazam Roni mengatakan, dalam giat acara tersebut pihak Kecamatan telah meminta Kepala Desa Kuta Jawa H. Kusnadi agar menghadirkan 577 keluarga penerima manfaat (KPM) yang mendapat bantuan beras pangan nasional di balai desa setempat.

Pemanggilan seluruh KPM ini untuk memastikan dan mengklirkan kebenaran atas laporan warga masyarakat setempat yang telah melapor ke Inspektorat pesawaran terkait penyaluran bantuan beras pangan tahap I yang diduga tidak disalurkan.

“Kita mengumpulkan KPM ini agar tidak menjadi informasi yang simpang siur. Setelah kita hadirkan seluruh KPM, ternyata alhamdulillah bantuan beras pangan tahap 1 sudah tersalurkan semua oleh bapak Kepala Desa Kuta Jawa H. Kusnadi S.Pd” ucap Camat, ketika di wawancarai usai verifikasi di balai desa.

Kemudian, Nazam sapaan akrab Camat Way Khilau ini menjelaskan lagi, dari 577 orang KPM yang diundang sekitar kurang lebih 17 orang yang tidak hadir disebabkan musim tanam padi disawah.

“Yang tidak hadir ini sudah terlapor pada perangkat desa karena alasannya masih nandur padi. Namun, kPM yang tidak hadir ini sudah dipastikan oleh perangkat desa bahwa sudah menerima bantuan beras pangan ini” urai Camat lagi.

Selain itu Camat juga mengatakan pada masyarakat supaya yakin dan percaya jika 577 KPM sudah diverifikasi sehingga tidak perlu lagi ada verifikasi ulang karena hari ini adalah puncaknya menghadirkan seluruh KPM.

“Saya berharap pada kawan-kawan yang mungkin kemarin bersinggungan dengan kepala desa agar kita bersma-sama bersatu membangun desa ini, membangun Kecamatan ini, inilah harapan kami” harapnya.

Diketahui dalam giat acara verifikasi itu dihadiri Inspektorat Pesawaran Irban II yang di ketuai Drs. Verdaizy MM, bersama tim, Camat Way Khilau Nazam Roni, Sekcam Way Khilau Yung Martinus, Kasi Pemerintahan Wahyan, Kasisos Marhayun, BPD dan seluruh perangkat Desa Kuta Jawa. (MP)