Wakapolda Lampung Cek Sarana dan Prasarana Mako Polres Sementara Pesisir Barat

Pesisir Barat – Wakapolda Lampung Brigjen Pol Dr. Umar Effendi, S.I.K., M.Si., beserta rombongan melakukan pengecekan sarana dan prasarana Mako sementara Polres Pesisir Barat (Pesbar) yang ada di Kuala Stabas Kelurahan Pasar Krui Kecamatan Pesisir Tengah, sekaligus pengecekan lahan Mako Polres Pesbar di Pekon Sukajadi Kecamatan Krui Selatan, Sabtu (07/01/2023).

Hadir dalam kegiatan itu, Karo Ops Polda Lampung Kombespol A. Roemtaat, S.I.K., Karorena Polda Lampung Kombespol Yosep Budi Medianto, S.H, S.I.K., selain itu rombongan disambut Kapolres Lambar AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.I.K, M.H., Waka Polres Lampung Barat Kompol Robbi Wicaksono, S.H., Kabag Ops Polres Lampung Barat Kompol Feri Anda Eka Putra, S.H. Kemudian, Kapolsek Pesisir Tengah Kompol Zaini Dahlan, S.H, M.H., serta jajaran Polres Lampung Barat
Selain itu juga dihadiri Plt Asisten III Setdakab Pesbar Drs. Jon Edwar, M.Pd., Kadis Kominfotik Pesbar Suryadi, S.IP, M.M., serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dilingkungan Pemkab setempat.


Dalam kesempatan itu, Wakapolda Lampung Brigjen Pol Dr. Umar Effendi, menyampaikan, untuk fasilitas yang ada di Mako sementara persiapan Polres Pesisir Barat ini sudah lumayan.

Sedangkan untuk meubeler dan Operasional Polres itu nanti akan berjalan secara bertahap, begitu juga dengan kekurangan perlengkapan akan bertahap terisi, untuk pengukuhan Polres Pesisir Barat rencananya akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini,semoga tidak ada halangan lagi tutur nya. Begitu juga dengan perencanaan pembangunan Mako Polres akan mengikuti program selanjutnya, dan mudah-mudahan sesegera mungkin dibangun.


Sementara itu, untuk pelantikan Kapolres Pesisir Barat ini rencananya akan dilaksanakan pada Rabu pekan depan. Mudah-mudahan tidak ada kendala dan diharapkan dapat berjalan lancar.
“Kami berharap dengan didirikannya Polres di Kabupaten Pesisir Barat ini, sapat memaksimalkan pelayanan masyarakat. Artinya, pelayanan kepada masyarakat bisa lebih dekat,” ujarnya.

Sementara itu, Plt.Asisten III Setdakab Pesibar, Jon Edwar mengatakan bahwa, terkait dengan pembebasan lahan untuk pembangunan Mako Polres Pesisir Barat ini sudah selesai, dan sudah diserahkan kepada Kepolisian.
Dengan luasan lahan sekitar 47.593 M² (meter persegi). Pemkab setempat tentunya sangat mengapresiasi lahirnya Polres Pesisir Barat.

“Karena Pesbar ini merupakan daerah wisata yang sudah dikenal hingga Mancanegara. Dengan adanya Polres ini tentu salah satunya dapat menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) untuk kami di Kabupaten Pesbar khusus nya. (Jhon)