Pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Pesisir Barat Masa Bakti 2022-2026

Pesisir Barat – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pesisir Barat masa bakti 2022-2026 resmi dilantik oleh Ketua KONI Provinsi Lampung yang diwakili Sekretaris KONI Provinsi Lampung Asrian Hendi Caya, S.E, di Aula Gedung KONI Kabupaten Pesisir Barat Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (28/12/2022).

Turut hadir dalam Pelantikan tersebut, Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, S.H, Plt. Sekda Pesisir Barat Ir. Jalaludin, MP, Ketua Umum TP-PKK Pesisir Barat Septi Istiqlal, para Staf Ahli Bupati, para Asisten, Ketua DPRD Pesisir Barat, Forkopimda Lambar-Pesibar, Ketua Umum KONI Pesisir Barat beserta jajarannya, Ketua KONI Kabupaten/Kota Provinsi Lampung, Pimpinan Bank BNI, Seluruh Ketua Cabor Se-Kabupaten Pesisir Barat dan insan Pers.

Pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Pesisir Barat Berdasarkan Surat Keputusan Nomor : 27 Tahun 2022 tentang Pengukuhan Personalisa Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Pesisir Barat Masa Bakti 2022-2026.

Ketua Panitia pelaksana Pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Pesisir Barat Iwan Kurniawan Zubair, S.kom mengatakan terlaksananya Kegiatan Pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Pesisir Barat tidak lepas dari dukungan berbagai pihak.


Hari ini ada sebanyak 52 orang pengurus KONI Kabupaten Pesisir Barat masa bakti 2022-2026 yang akan dilantik dan kami juga berterimakasih kepada Pemerintah Daerah, Panitia, Pengurus KONI dan semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan baik.

Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal, SH.,MH sekaligus selaku Ketua Umum KONI Kabupaten Pesisir Barat dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat atas dukungan kepada KONI Kabupaten Pesisir Barat masa bakti 2022-2026.

Bupati berharap kepada pengurus KONI yang baru saja dilantik, untuk saling bergandeng tangan dan membangun semangat kebersamaan untuk memajukan KONI Kabupaten Pesisir Barat kedepan lebih baik.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Provinsi Lampung yang diwakili Sekretaris KONI Provinsi Lampung Asrian Hendi Caya, S.E dalam sambutannya menyampaikan Pelantikan kepengurusan KONI atau cabang olahraga merupakan salah satu propesi yang harus dilakukan, karena organisasi ini melibatkan banyak orang atau insa olahraga baik yang ada di Kabupaten/Kota, Provinsi bahkan ditingkat nasional.


Pada 4-13 Desember lalu, kita sama-sama mengikuti dan menjadi salah satu pelaku pesta olahraga Akbar 4 tahunan, yang berlangsung di Sai Bumi Ruwa Jurai ini yaitu Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Lampung IX/2022.

Pada PORPROV lalu Pesisir Barat menjadi salah satu peserta yang sukses meraih 26 mendali, 24 mendali Perak, dan 44 mendali perunggu, berada di peringkat ke-12 perolehan medali akhir. perolehan tersebut tentunya sangatlah bagus, sehingga bisa menjadi modal utama dalam pembinaan atlet untuk 4 tahun kedepan.

Diakhir sambutannya Sekretaris KONI Provinsi Lampung Asrian Hendi Caya, SE mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan dan pengukuhan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pesisir Barat yang baru saja prosesinya sama-sama kita saksikan dan ikuti. Kepengurusan KONI Kabupaten Pesisir Barat masa bakti 2022-2026, dan menjadi harapan dan seluruh insan olahraga kabupaten ini sehingga kinerja dan prestasi tentunya sangat dinantikan.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Kartu Pesisir Barat sekaligus pemberian penghargaan bagi Atlet yang meraih Juara kemudian dilanjutkan dengan sesi Foto Bersama. (Jhon)