Pemkab Pesibar Sambut Baik Terbentuknya Mapolres Pesibar

Pesisir Barat – Pemkab dan masyarakat Pesisir Barat (Pesibar) menyambut baik atas terbentuknya Mapolres Kabupaten Pesisir Barat, dan telah ditunjuk AKBP Alsyahendra, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Lampung dipromosikan sebagai Kapolres Pesibar, Polda Lampung.

Kepala Dinas Kominfotik dan Persandian Kabupaten Pesibar, Suryadi, Senin 26 Desember 2022, mengatakan lokasi Mapolres Pesibar berada di eks kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) kabupaten itu yang berlokasi di dekat pelabuhan Kuala stabas Kelurahan Pasar Krui Kecamatan Pesisir Tengah. Namun kalau kapan akan mulai ditempat Mapolres tersebut, Suryadi belum bisa memastikan kapan waktunya.
Ketika awak media menanyakan kapan akan ditempati Suryadi mengatakan,
“Kami belum mengetahui belum ada komunikasi (kapan ditempati) ,dan lokasi itu memang cukup luas ,fasilitasnya juga ada, dan juga sekarang sedang dilakukan perbaikan di perbagus (direhab), dan letaknya pun berada ditengah kota Krui,” kata Suryadi.

Masih kata Suryadi, Sebelumnya ada wacana Mapolres Pesibar akan berada di kantor Polsek Pesisir Selatan, namun pertimbangan dan keputusan berada dalam kewenangan Polri dalam hal ini Polda lampung, maka pada akhirnya Mapolres berada di tempat itu.

“Iya betul pernah ada itu. mungkin karena pertimbangan dan keputusan ada di Pihak Polda. tetapi memang dari awal kami telah menyiapkan lokasi bakal Mapolres tersebut di eks kantor BPKAD,” kata Suryadi.

Pemkab kata dia, sangat berterimakasih kepada Mabes Polri hingga Polda Lampung yang telah mengakomodir permohonan pemkab dan masyarakat kabupaten itu, dengan terwujudnya Mapolres Pesibar.

“Permohonan itu langsung disampaikan oleh Bapak Bupati, alhamdulillah sekarang terwujud. tentu banyak keuntungan dengan adanya Mapolres pesibar, pelayanan kepada masyarakat makin dekat, keamanan, kerjasama forkompinda tidak jauh lagi, banyak keuntungan. sinergi, semoga kita bisa bersama menjalankan roda pemerintahan di kabupaten pesibar,” ujar Suryadi.

pantauan di lokasi Mapolres pesibar, Senin 26/12, nampak ada pekerja yang sedang melakukan perehaban gedung gedung yang ada di tempat itu dan,
Menyampaikan ke awak media Kami baru dua hari kerja di sini, kami dari lampung timur, kami ganti atap pasang atap pasang plapon, dan pasang paving blok,” kata Jamil, seorang pekerja yang ada ditempat itu, ujar nya. (Jhon)