Kemenag Gelar Test CAT IPMB, Diikuti 110 Peserta

Pesisir Barat – Kementrian Agama hari ini serentak mengadakan test CAT IPMB Nasional bagi seluruh pegawai negeri dilingkungan kementrian Agama tanpa terkecuali pegawai p3k, Selasa (27/12/2022).

Mewakili kepala kantor kemenag Drs. H. Nursaad MM. M. Pd menyampaikan bahwa jumlah pegawai negeri ada 110 orang, yang sudah memilih titik lokasi ada 106 orang, dari jumlah tsb 1 orang di Lampung Selatan, 3 org Bandarlampung, 1 orang di Metro, sedangkan yang 4 orang adalah panitia.

Adapun tujuan di adakannya CAT IPMB ini adalah untuk Penyusunan Indeks Profesional Moderasi Beragama. Nursaad juga berharap dengan adanya CAT IPMB serentak secara Nasional diharapkan agar semua ASN Kementrian Agama memiliki pengetahuan dan pemahaman yang luas tentang keberagaman dan perbedaan yg merupakan keniscayaan yang harus diterima, dan mengetahui serta memahami esensi dasar dari ajaran agama yakni kedamaian untuk umat.

ASN kementrian Agama hendaknya menjadi contoh pelopor,  penggerak dan teladan dari moderasi beragama. Semoga semua ASN dapat mengikuti  kegiatan CAT ini dg baik, tuturnya.

Masih kata nursaad kegiatan ini berlangsung selama satu hari penuh dari pagi sampai sore dan dilaksanakan di MAN 1 Krui dan di bagi menjadi tiga sesi, semoga semua berjalan lancar tampa ada nya hambatan,” pungkasnya. (Jhon)