Pj Bupati Lambar Ikuti Kegiatan Refleksi Akhirnya Tahun Gubernur dan Wagub 2022

Lampung Barat – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Drs. Nukman M.M mengikuti kegiatan Refleksi Akhir Tahun Kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Tahun 2022 dan outlook perekonomian Provinsi Lampung 2023, Senin (26/12/2022).

Kegiatan dilaksanakan secara hybrid, yakni secara langsung di Auditorium Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung dan dihadiri Forkopimda se-Provinsi, Bupati dan Walikota se-provinsi Lampung dan secara daring oleh masyarakat luas melalui aplikasi zoom.

Acara Refleksi Akhir Tahun ini digelar sebagai penjabaran kinerja pembangunan daerah dari jajaran Pemerintah Provinsi Lampung dibawah Kepemimpinan Gubernur Ir. H. Arinal Djunaidi dan Wakilnya Hj. Chusnunia Chalim, S.H., M.Si., M.Kn., Ph.D di Tahun 2022.

Selain itu, juga sebagai media untuk menyampaikan informasi pembangunan daerah sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Lampung, kepada seluruh lapisan masyarakat Lampung.

Dalam sambutan, Gubernur mengatakan ditengah tantangan lingkungan global dan Nasional yang dihadapi Pemerintah Provinsi bersama masyarakat dirinya berharap agar terus bergerak dengan mengerahkan seluruh potensi baik tingkat Pemerintah Kabupaten kota untuk mewujudkan cita-cita pembangunan selaras dengan visi rakyat Lampung Berjaya.

“Dengan tema pembangunan Provinsi Lampung tahun 2022 yang berjuk memantapkan pemulihan ekonomi dan kesehatan serta meningkatkan sumberdaya manusia berkualitas,” Terang Arinal Djunaidi.

“Mari kita bersama-sama bekerja sama untuk melakukan tata kelola Pemerintahan Provinsi Lampung, jangan karena wali kota atau pejabat Kabupaten sehingga tidak ada koordinasi kepada Provinsi,” Sambungnya.

Karena dikatakan Arinal jangan sampai ketika Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melakukan evaluasi terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Rumusan ini harus kita lakukan secara bersama sehingga pemantapan pemulihan ekonomi betul-betul terdistribusi sehingga bermanfaat bagi masyarakat Lampung,” Ujarnya.

Sementara, Pj Bupati Lambar menyatakan siap untuk menjalankan arahan Pemerintah Gubernur Lampung.

“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lambar siap mendukung arahan dari bapak Gubernur untuk sama-sama melakukan tata kelola Pemerintah Provinsi Lampung guna mencapai visi Lampung Berjaya,” Sebut Nukman.

Dirinya juga mengapresiasi capaian-capaian yang telah digenggam Provinsi Lampung dibawah kepemimpinan Arinal Djunaidi dan Wakilnya Chusnunia Chalim selama ini.

“Semoga prestasi apa yang telah diraih Provinsi Lampung selama ini dapat dipertahankan bahkan harus lebih ditingkatkan,” Pungkasnya. (Pin)