Bawaslu Mesuji Paparkan 5 Target Pencegahan

Mesuji – Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Mesuji melalui Ketua Apri Susanto S.Pd,. S.H. menjadi narasumber di acara Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dilaksanakan di hotel Leman Tulang Bawang. Acara diagendakan dua hari dari Tanggal 24, sd 25, Desember 2022.

Adapun acara tersebut yang dihadiri Ketua Apdesi Kabupaten Mesuji Sonny Imawan, serta 30 sekretaris Desa (Sekdes) yang tergabung dalam Aparatur Sipil Negara (ASN), dan 5 dari unsur Bawaslu.

“Apri Susanto mengatakan Bertemu kolega suatu kebanggaan bagi Bawaslu, seperti ASN karena ini juga termasuk objek-objek pencegahan Bawaslu Mesuji,” ujarnya.

Kenapa Bawaslu katakan demikian, yang harus kita ketahui dari mulainya tahapan Bawaslu memprioritaskan pencegahan pada kolega seperti ASN,PNS, TNI, POLRI, Penyelenggara Pemilu, tutur Apri.

Dan Apri menerangkan bila Pemilu 2024 akan mewujudkan integritas berjalan seperti yang kita harapkan dari beberapa unsur Lembaga negara di Kabupaten Mesuji harus netral ucap Ketua Bawaslu Mesuji.

Lanjut diberi waktu sebagai pemateri, didepan sohib-sohib Bawaslu kebahagiaan bagi kami, sebab Bawaslu bisa melakukan pencegahan langsung dan menyampaikan informasi penting berdasarkan regulasi kepemiluan ujarnya.

Terahir suitan kata penutup Ketua Bawaslu Mesuji, berpesan dengan khusus kepada Ketua Apdesi Kabupaten Mesuji Sonny Imawan, untuk sampaikan pada 105 Kepala Desa agar Pemilu 2024 berintegritas mari kita jaga sama sama netralitas, tutupnya. (Mnr)