TP PKK Bersama GOW Peringati Hari Ibu Ke-94 Tahun

Pesisir Barat – Tim Penggerak PKK Bersama dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Pesisir menyelenggarakan acara peringatan Hari Ibu Ke-94 Tahun 2022, Kamis (22/12/2022).

Hadir dalam acara tersebut, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Dra.Henny Yulistiani, MM, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Audi Marpi, S.Pd.,MM, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs. Zukri Amin, MP, Ketua DPRD Prsisir Barat Agus Cik, Wakil ketua 1 TP. PKK Yulnawati Zulqoini beserta anggotanya, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Pesisir Barat, Para Kepala OPD ataupun Perwakilannya, ibu-ibu Lansia, dan Forum anak Daerah Kabupaten Pesisir Barat.

Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, S.H didampingi Ketua Umum TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat Septi Istiqlal membuka secara resmi acara peringatan Hari Ibu Ke-94 dengan tema ” Perempuan Berdaya Pesisir Barat Maju” yang bertempat di GSG Labuhan Jukung Kec. Pesisir Tengah.

Peringatan Hari Ibu Ke-94 juga dimeriahkan oleh Forum Anak Daerah dengan berbagai penampilan drama dan lomba pojok baca.

Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, S.H dalam sambutannya menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat mengucapkan selamat Hari Ibu yang ke-94 Tahun 2022. maka darinya, pada momentum peringatan hari ibu yang kita laksanakan pada hari ini. saya memberi apresiasi yang sebesar-besarnya dan saya juga mengajak untuk bersama- sama memperingati hari ibu ini dengan melakukan hal-hal yang baik, yang bermanfaat, serta yang bermaslahat bagi banyak orang.

Karena kita lahir didunia ini dengan perjuangan yang berat seorang Ibu, mengandung sembilan bulan, melahirkan, merawat kita hingga dewasa, jasa ibu begitu besar, seperti kata lagu “Kasih Ibu Tiada Bertepi Kasih Ayah Sepanjang Jalan.

Peringatan Hari Ibu Nasional ialah untuk menggaungkan sekaligus mengapresiasi peran seorang Ibu baik terhadap keluarganya, lingkungan masyarakat, hingga Pemerintah. karena pada dasarnya, Ibu adalah Malaikat tanpa sayap yang Allah untuk ke dunia untuk merawat kita, membesarkan kita, hingga mengajarkan kepada kita tentang luasnya ilmu.

Diakhir sambutannya Wakil Bupati mengucapkan terimakasih kepada Ketua TP-PKK dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) yang sudah menyelenggarakan acara ini, Selamat Hari Ibu ke- 94 Tahun 2022.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua Umum TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat Septi Istiqlal menyampaikan saya selaku pribadi Ketua Umum Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Barat mengucapkan selamat Hari Ibu untuk ibu-ibu hebat yang ada di Kabupaten Pesisir Barat, Hari Ibu bukan hanya sebuah perayaan, namun lebih dari itu yaitu untuk megingatkan kita betapa besar jasa Ibu bagi kehidupan kita, namun untuk mecintai Ibu tentu tidak hanya pada perayaan Hari Ibu saja, sudah tentu setiap hari kita selalu ingat dan berbakti kepada Ibu.

Ketua Umum TP-PKK juga menegaskan, Ibu adalah sosok yang paling kita cintai dan kita sayangi. Ibu adalah sosok yang selalu menyayangi kita dan selalu memberikan yang terbaik bagi kita. Ibu adalah sosok yang selalu ada untuk kita, bahkan di saat kita sedang terpuruk dan tidak punya siapa-siapa, kasih Ibu ada awalnya tak ada akhirnya, marilah kita sama-sama mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu kita yang telah menjadi sosok yang penting dalam hidup kita. Ibu adalah segalanya untuk kita dan mari kita doakan ibu kita yang sudah tiada, yang sudah lebih dahulu meninggalkan kita.

Ketua Umum TP-PKK berharap Semoga Allah SWT selalu memberkahi Ibu kita tempat yang terbaik di sisinya dan jika Ibu kita masih ada semoga Allah menjaganya dari segala mara bahaya.

Dalam moment perayaan Hari Ibu yang ke-94 ini sebagai bentuk ungkapan sayang kami kepada para ibu-ibu, Tim Penggerak PKK bekerja sama dengan Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Pesisir Barat sedikit berbagi dengan memberikan bingkisan yang mungkin nominalnya Tidak Seberapa Akan Tetapi Ada Makna Ungkapan Sayang Kami Yang Luar Biasa Kepada ibu-ibu sekalian.

Dipenghujung Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan piala penghargaan dan uang pembinaan pemenang lomba pojok baca, sekaligus penyerahan sembako kepada ibu Lansia oleh Wakil Bupati Pesisir Barat bersama Ketua Umum TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat Beserta anggotanya.
Penutupan rangkaian acara peringatan Hari Ibu Ke-94 Tahun 2022 diakhiri dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua Umum TP-PKK Kabupaten Pesisir Septi Istiqlal. (Jhon)