Sekdakab Way Kanan Lantik 5 Pejabat Administrator dan Fungsional

Way Kanan – Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, S.Sos., M.IP Pimpin Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Administrator dan Pejabat Fungsional, bertempat di Ruang Rapat Utama Sekretariat Pemerintah Kabupaten Way Kanan. Senin, (20/12/2022).

Pelantik Pejabat Administrator berdasarkan Keputusan Bupati Way Kanan Nomor : B.207/V.02-WK-HK/2022 Tanggal 15 Desember 2022 dengan yang bersangkutan yaitu ; Muhammad Darwis, S.STP sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan, kini dilantik sebagai Kepala Bagian Kerjasama Setdakab dan Aan Verial Kusuma, S.IP.,M.M yang menjabat Kepala Bagian Kerjasama Setdakab, dilantik sebagai Kepala Bagian Organisasi Setdakab.

Selanjutnya, Pejabat Fungsional berdasarkan Keputusan Bupati Way Kanan Nomor : 821//94/V.02-WK/2022 Tanggal 12 Desember 2022 yaitu Ari Teguh Prasetyo, S.E.,M.M sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana, dilantik sebagai PPUPD Ahli Madya Inspektorat Daerah Kabupaten, Agus Diantoro, S.Sos.,M.M Kepala Bidang Kepangkatan, Mutasi, Promosi dan Informasi Pegawai dilantik sebagai PPUPD Ahli Madya Inspektorat Daerah Kabupaten, dan Uba Efendi Sirait, S.T.,M.M sebagai PPUPD Ahli Madya Inspektorat Daerah Kabupaten.

Dalam sambutan Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M, yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Saipul, S.Sos., M.IP mengatakan, bahwa dengan adanya pengangkatan dalam jabatan, diharapkan dapat menjadi kontribusi berharga bagi kemajuan tata Kelola Pemerintah Kabupaten Way Kanan. Karena Jabatan Administrator dan Jabatan Fungsional merupakan jabatan strategis dalam mendukung birokrasi yang progresif, responsif dan partisipatif melalui tugas pelayanan publik, tugas Pemerintahan serta tugas pembangunan yang diemban.

“Hendaknya jabatan ini mampu menguatkan komitmen dalam menciptakan terobosan-terobosan yangn dapat mendorong kinerja organisasi, dalam tata Kelola Pemerintahan, tugas-tugas pembangunan, serta pemberian pelayanan publik yang prima.” Kata Sekdakab.

Dia juga berharap kepada seluruh pejabat yang dilantik hari ini untuk dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara optimal, professional, dan disiplin, sehingga kegiatan dalam instansi dapat terus berjalan lancar, yang diikuti oleh meningkatnya kinerja instansi dalam menghasilkan produk pembangunan sesuai urusan masing-masing, saling berkolaborasi dengan instansi dan pihak-pihak lainnya, sehingga mampu mendorong percepatan pembangunan di Kabupaten Way Kanan”. (Hendri)