IKADIN Lampung dan Pascasarjana UBL Jalin Kerjasama

Bandarlampung – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Provinsi Lampung menandatangani perjanjian kerjasama dengan Pascasarjana Universitas Bandar Lampung (UBL). Perjanjian kerja sama ini dimaksudkan untuk menjalin sinergitas antara Kampus dengan organisasi advokat. 

Dalam sambutannya, Direktur Program Pascasarjana UBL, Andala Rama Putra Barusman menyampaikan, bahwa kerja sama ini adalah bentuk komitmen kampus UBL sebagai salah satu kampus swasta terbaik di Indonesia dalam meningkatkan kapasitasnya.

“Dengan jumlah program studi unggulan terakreditasi A terbanyak, Pascasarjana UBL terus meningkatkan diri sebagai kampus swasta terbaik di Indonesia. Dalam kesempatan perjanjian kerjasama ini, semoga UBL dan Ikadin meraih kebaikan bersama,” Ungkapnya dalam sambutan. 

 Di tempat yang sama, Ketua DPD Ikadin Lampung, Penta Peturun menyampaikan, momen kerja sama dengan Pascasarjana UBL merupakan suatu kesempatan yang terhormat. Sebagai organisasi profesi advokat, moral dan etik adalah yang menjadi fokus Ikadin dalam melakukan kaderisasi.

“Moral dan etika merupakan titik tekan Ikadin dalam menjalankan organisasi advokat, sebagaimana yang diamanatkan oleh Pendiri Ikadin, dan moral etika ini mestilah dipandu oleh para intelektual. Maka sinergi Ikadin dengan UBL merupakan kesempatan yang sangat terhormat” Ujar Penta Peturun, yang merupakan alumni Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia. 

Penandatanganan perjanjian kerjasama ini dihadiri oleh seluruh Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Ikadin Se-Provinsi Lampung dan juga Civitas Akademika Kampus Pascasarjana Universitas Bandar Lampung (UBL). (Jhon)