Diduga Malu Diisukan Selingkuh Dengan Mantan Suami, Pengasuh Ponpes Misbahul Munir Assuhaili Mengungsi

Lampung Tengah – Pondok Pesantren (Ponpes) Misbahul Munir Assuhaili Desa Purwodadi, Kecamatan Bangun Rejo, Kabupaten Lampung Tengah itu kini jadi sorotan publik, pasalnya, UMY yang diketahui sebagai Pengasuh Ponpes tersebut diduga melakukan perselingkuhan.

Menurut keterangan dari seorang Informan diksinusantara.com, ia mengatakan bahwa, sejak tanggal 16 November 2022 lalu Oknum pengasuh Ponpes Misbahul Munir Assuhaili itu sudah tidak ada di rumahnya lagi. Rumah yang berada di lingkungan Ponpes tersebut terlihat pintu gerbangnya dalam kondisi terkunci gembok, kata sumber yang harus kami rahasiakan identitas nya.

Sementara itu, menurut AMR suami dari Oknum Pengasuh Ponpes Misbahul Munir Assuhaili Berinisial UMY itu, sudah pergi bersama anak anaknya entah kemana sudah ada dua pekan ini. Sementara AMR sebagai suami dari UMY ini tidak diberi tau dimana istri dan anak anaknya itu mengungsi.

“Untuk ambil salinan saja, saya harus melalui proses berbelit-belit. Akhirnya saya numpang di rumah warga yang tak jauh dari lokasi pondok pesantren,” Kata suami UMY.

Menurut sumber lain, kepada diksinusantara.com mengatakan bahwa, UMY terlihat sering bersama mantan suaminya yang telah sah bercerai di pengadilan agama Lampung Tengah setahun lebih yang lalu. “Kemudian Bu nyai um (Sapa Akrab UMY) menikah lagi (Amr) umur pernikahan mereka ini baru seumur jagung, 7 bulanan, tapi saat suami Bu um tidak ada di rumah, mantan suaminya Bu um sering bebas datang, beraktivitas layaknya seperti suami sahnya. Makan, mandi, dan lain-lain siang malam,” jelasnya.

Hebatnya lagi, Lanjutnya, mereka pernah boncengan motor dan mampir ke rumah salah seorang warga, disitu mereka menerangkan bahwa mereka sudah kembali beraktivitas lagi di pondok pesantren Misbahul Munir Assuhaili.

Menurut UMY atau Buk Um, ada warga yang ikut senang melihat mereka sudah rujuk. Tapi anehnya kenapa um dan mantan suaminya (tuh) tidak menyangkal ucapan itu. Begitu juga dengan keluarga um, sebenarnya mereka tau dan pernah melihat um dan tuh di rumahnya. 

“Kenapa tidak ditegur. Dari pemandangan yang sangat aneh ini, banyak ustadz dan ustadzah yang menghubungi suami um yang sedang berada diluar kota.  Mantan suami Bu nyai ini dulunya menjabat sebagai ketua yayasan pondok pesantren. Karena kasus perselingkuhannya dengan istri sah orang lain, maka Bu nyai um menggugat cerai,” paparnya. (Red)