Bupati Agus Istiqlal Hadiri Pembukaan Porprov Lampung Ke-IX Tahun 2022

Bandarlampung – Bupati Dr.Drs. Agus Istiqlal,SH.,M.H didampingi Ketua TP-PKK Pesisir Barat Septi Istiqlal menghadiri Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke-IX Lampung tahun 2022 yang bertempat di Stadion Pahoman Bandar Lampung, Senin (05/12/2022).

Turut hadir dalam Porprov ke-IX, Ketua DPRD Kab. Pesisir Barat Agus Cik, Sekretariat Daerah Kab.Pesisir Barat, serta beberapa kepala OPD di lIngkungan Pemkab Pesisir Barat.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi tersebut diawali defile yang diikuti oleh Kontingen 15 Kabupaten/kota se-Provinsi Lampung yang akan mengikuti Porprov 2022.


Diketahui Dalam gelaran Porprov ke-IX ini diikuti oleh 4.932 atlet dan 1.320 official dari total 15 kabupaten/kota yang ada di provinsi Lampung Serta terdapat 3.383 medali yang tersedia dalam gelaran Porprov ke-IX. Terdiri dari medali emas dan perak sebanyak 887, serta perunggu sebanyak 1.429.

Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi dalam sambutannya berharap melalui Porprov Lampung mampu melahirkan atlet yang berkualitas dan berkompeten.
Gunernur Lampung juga menyampaikan, dirinya menginginkan para atlet untuk tetap menjaga sportifitas dan jangan sampai terjadi kericuhan dalam pertandingan, sebab persaudaraan sangat penting.

Ia juga berpesan, jangan sampai ada perpecahan ataupun permusuhan antara daerah ataupun cabang olahraga lain hanya karena ingin menjadi juara.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umun KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Suwarno, diwakili oleh wakil ketua lll, Tursandi Alwi memberikan apresiasi atas diselenggarakannya Porprov di Lampung.
semoga ada atlet lampung yang berprestasi, saya berharap Lampung dapat menjadi tulang punggung di Olimpiade.
Ia juga berpesan kepada para atlet untuk menghindari dopping dan juga tentunya harus menjaga terus sportifitas.

Sementara itu, ketua umum KONI Lampung, Yusuf Barusman berharap kegiatan Porprov ini dapat mencetak prestasi,Bahkan bisa level dunia agar bisa membanggakan provinsi Lampung.
Ia juga berharap gelaran Porprov dapat digelar secara bergilir dalam 15 Kabupaten/Kota yang ada di Lampung.

Bupati Pesisir Barat Dr.Drs. Agus Istiqlal,SH.,MH. berharap dengan hadirnya pendukung dari Kabupaten Pesisir Barat pembukaan Porprov Lampung kali ini dapat menjadikan para atlet dari Pesisir Barat semangat untuk melakukan pertandingan dan semakin termotivasi untuk prestasi untuk Daerahnya.

Kami tentu berharap dengan hadirnya kami disini dapat memberikan dampak positif serta menjadi penyemangat bagi atlet yang akan berjuang di Porprov Lampung Ke-IX. Semoga sukses, jaga stamina, dan junjung sportivitas dalam bertanding. (Jhon)