Komunitas Baca Lampung Ngopi Gelar Join Ngopi Jilid V

Bandarlampung – Kali ini Komunitas Baca Lampung Ngopi gelar Join Ngopi dengan Tema “Stop Kebodohan Melalui Join Ngopi jilid V Dengan Semangat Generasi Muda Yang Berintelektual Organik”, acara tersebut bertempat di Taman Wisata Religy dan Edukasi Lembah Naga Kedaung, Sabtu (03/12/2022).

Join Ngopi adalah proses Formal yang wajib di ikuti oleh calon Anggota baru yang akan bergabung di Komunitas Baca Lampung Ngopi setelah melalui Rekruitmen.

Indri Ayu Ningtiyas selaku Ketua Komunitas Lampung Ngopi mengatakan, proses rekruitmen ini bagian dari penguatan basis Sumber Daya Manusia (SDM) Lampung Ngopi agar dapat terus maksimal dalam menjalankan visi misi serta program kerja yang sudah di rumuskan.

“Kita memiliki segudang wacana dan rumusan program kerja kedepannya, namun wacana tersebut tentu dapat kita realisasikan dengan terus melakukan penguatan kapasitas SDM dan juga kuantitas SDM nya pula, dan Join Ngopi inilah bagian dari instrumen nya untuk merekrut anggota,” Kata Indri.

Selain itu, penguatan kapasitas SDM juga menjadi skala prioritas di komunitas kita, agar apa yang sudah kita wacanakan dan kita rumuskan dapat berjalan secara maksimal kedepannya, ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Iqstyar Suci Retno Wasiti menjelaskan bahwa, seluruh peserta Join Ngopi jilid V wajib mengikuti seluruh rangkaian kegiatan, karena itu juga jadi syarat untuk dinyatakan Sah bergabung di keanggotaan Komunitas Baca Lampung Ngopi, ungkapnya.

Diketahui, peserta yang mengikuti Join Ngopi jilid V ini berjumlah 20 orang mahasiswa yang berasal dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Provinsi Lampung.

Dalam proses pelaksanaan Join Ngopi jilid V tersebut menghadirkan Narasumber yakni :

1. Wahyu Satriawan, M.Pd (Akademisi)

2. Reza Fahlevi, S.Sos (Demisioner Ketua Lampung Ngopi)

3. Iqbal Agung Persada (Demisioner Ketua Lampung Ngopi)

4. Nur Ihsanudin, S.Sos (Pegiat Literasi Lampung Ngopi)

5. Azwansyah, S.Ag, M.M (Anggota DPRD Provinsi Lampung)

6. Refky Rinaldy, S.Sos (Ketua DPD AWPI Provinsi Lampung)

(Kybar)