TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat Gelar Studi Tiru Terkait Kasus Stunting di Kabupaten Lampung Selatan

Lampung Selatan – TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat gelar Studi Tiru terkait inovasi penurunan Stunting. Hal yang melatar belakangi TP-PKK Pesisir Barat untuk melaksanakan agenda tersebut yakni dimana Kabupaten Lampung Selatan telah mendapatkan Sertifikat Apresiasi kategori Inovasi Penurunan Stunting melalui Swasembada Gizi oleh Bappenas Republik Indonesia, Jum’at (02/12/2022).

Dalam Kunjungan tersebut Ketua TP-PKK Pesisir Barat Septi Istiqlal Serta Pengurus PKK Kabupaten di sambut Langsung Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, dan Kepala OPD Kab. Lampung Selatan.

Bupati Lampung Selatan mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim Penggerak PKK Pesisir Barat beserta rombongan di Kabupaten berjuluk Bumi Khagom Mufakat.

Selanjutnya menjelaskan, terbentuknya Tim Swasembada Gizi berawal dari program Swasembada WC yang merupakan strategi Kabupaten Lampung Selatan, dalam mendorong 100 persen Open Defecation Free (ODF).

Dengan kerja keras bersama antara Pemerintah Daerah bersama dengan Tim Penggerak PKK dan seluruh stakeholder terkait, Kabupaten Lampung Selatan berhasil menekan angka stunting di wilayah-wilayah yang menjadi lokus penanganan stunting. 

Dalam sambutannya, Ketua Umum TP-PKK Pesisir Barat  Menyampaikan Bahwa merasa sangat tersanjung karena diterima oleh jajaran TP-PKK Kabupaten Lampung Selatan secara lengkap.

Selain menjalin silaturahmi, kedatangan rombongan TP-PKK Pesisir Barat yang  dalam rangka melakukan Studi Tiru terkait dengan program-program maupun keberhasilan yang diraih oleh TP-PKK Lampung Selatan.

“Kami ingin mendengar dan melihat secara langsung kondisi dan kegaiatan TP PKK Kabupaten Lampung Selatan. Melalui kunjungan kerja ini, kedepan kami berharap ada hal-hal yang bisa dilakukan kerjasama dalam kegiatan PKK. (Red/Jhon)