Panwascam Kedondong Jadikan Desa Gunung Sugih Sebagi Desa Binaan Anti Politik Uang

Pesawaran – Panwaslu Kecamatan Kedondong akan menjadikan Desa Gunung Sugih sebagai Desa Binaan Anti Politik Uang. Hal itu dikatakan oleh ketua Panwaslu Kedongdong Agung Muharam, saat menggelar do’a bersama di kantor Panwaslu yang akan di tempati, Kamis malam (01/12/2022).

Gelaran tasyakuran dan do’a bersama tersebut diharapakan Panwaslu Kecamatan Kedondong yang akan menempati kantor baru di Jalan Pramuka Dusun Gunung Raya Desa Gunung Sugih Kecamatan Kedondong mampu mewujudkan nawa cita sebagai daerah yang bersih dari politik uang pada gelaran pilkada mendarang..

Diketahui, jajaran dan komponen Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Kedondong yaitu, Agung Muharam selaku Ketua dan membawahi Divisi SDMO Data dan Informasi, Riza Saputra sebegai Komisioner Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, Ismail ZS, S.Pd selaku Komisioner Divisi P3S.

Turut hadir, beberapa Komponen Panwaslu Kecamatan Kedondong komisioner, kasek dan staff, Aparatur Desa Gunung Sugih, Tokoh Masyarakat, dan tamu undangan warga sekitar.

Dalam sambutannya, Agung Muharam selaku Ketua Panwaslu Kecamatan Kedondong mengatakan, wujud komitmen Panwaslu Kecamatan Kedondong untuk mensukseskan gelaran Pemilu serentak tahun 2024, maka dirinya beserta jajaran menggelar do’a bersama.

“Do’a bersama dimaksud, memohon kepada Allah SWT agar setiap langkah kami selalu mendapatkan petunjuk ke jalan yang benar, dan Panwaslu Kecamatan Kedondong mampu mengemban amanah mengawal Pemilu dengan baik dan berintegritas,” ucap Agung, Kamis (1/12/2022) malam.

Selain itu, Agung menambahkan, Panwaslu Kedondong akan jadikan Desa Gunung Sugih sebagai Desa Binaan Anti Politik Uang.

“Karena Kantor Panwaslu Kecamatan Kedondong berada di Desa Gunung Sugih, oleh karena itu kami akan menjadikan Desa Gunung Sugih sebagai Desa Binaan Anti Politik Uang,” Jelas Agung.

Kemuduan Agung berharap dengan adanya desa binaan anti politik uang, nantinya bisa menjadi contoh buat desa lainnya yang ada Dikecamatan Kedondong.

“Semoga adanya Desa Binaan Anti Politik Uang dapat memberikan manfaat yang baik dan menjadi contoh bagi desa lainnya yang ada di Kecamatan Kedondong,” harapnya.

terakhir, Agung berdo’a agar Panwaslu Kecamatan Kedondong mampu menjalankan amanah mengawal pesta demokrasi dengan baik. (MP)