Gelar Konsolidasi, Ketua AWPI Lampung: Bersama Seluruh Elemen Masyarakat Kita Kawal Proses Pemilu

Bandarlampung – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Provinsi Lampung tegaskan bahwa pihaknya akan menggelar konsolidasi guna mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengawal jalannya proses Pemilu 2024 mendatang.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Ketua DPD AWPI Provinsi Lampung Refky Rinaldy, S.Sos, “Sejak awal kita (AWPI) konsisten mengawal setiap agenda menuju pemilu 2024. Tidak hanya itu, termasuk penyelenggara pemilu nya pun turut kita awasi bahkan sejak proses pemilihan nya hingga nanti menuju titik akhir Perhelatan pesta demokrasi 2024, kita akan terus pantau dan mengawal,” Kata Refky, Sabtu (03/12/2022).

Pemuda asal Kabupaten Lampung Utara itu juga menegaskan bahwa, hal tersebut adalah bagian dari hak setiap warga negara untuk memastikan jalan nya proses pesta Demokrasi tersebut sesuai dengan aturan yang ada. “Setiap warga negara berhak untuk mengawal dan mengawasi, apalagi kita (AWPI) yang memang memiliki tugas sebagai sosial kontrol dan didalamnya terdapat para insan pers yang bekerja secara profesional, sampai detik ini kita (AWPI) masih konsisten dan komitmen soal itu,” tegasnya.

Lanjutnya, kita (AWPI) juga akan membuat berbagai varian gerakan guna mengajak dan membangun sinergitas bersama seluruh elemen masyarakat khususnya di Provinsi Lampung untuk menyatukan persepsi dalam memantau, mengawal serta mengawasi jalannya setiap proses pemilu baik dari sisi penyelenggara dan juga peserta pemilu, ungkapnya. (Humas AWPI Lampung)