PT. Wilmar Padi Indonesia Laksanakan Demonstration Plot Berasama Petani Lampung

Foto: Kegiatan Panen Raya yang diadakan PT. Wilmar Padi Indonesia, dihadiri stakeholder, selasa (29/11) (Media dan Publikasi PT. Wilmar Padi Indonesia)

Lampung Selatan – PT. Wilmar Padi Indonesia (WPI) yang bergerak dalam bidang pertanian mengadakan kegiatan Panen Raya di Desa Palas Jaya, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan pada Selasa (29/11).

PT. Wilmar Padi Indonesia adalah grup dari PT. Wilmar yang fokus untuk melakukan kemitraan dengan petani di Indonesia berupa kerja sama pendampingan dalam praktik budidaya yang baik.

Seperti yang dilakukan di Desa Palas Jaya, PT. WPI melakukan demonstration plot (demoplot) yang akan meningkatkan produksi panen setidaknya naik hingga 23-25%

Demoplot yang dilakukan PT. WPI adalah metode penyuluhan dan pendampingan pertanian kepada petani dengan cara membuat lahan percontohan agar petani dapat melihat dan membuktikan terhadap objek yang didemonstrasikan, seperti yang dilakukan pada program Panen Raya di desa Palas, Lampung Selatan.

Seperti diketahui, sektor pertanian di Provinsi Lampung memegang peranan penting, karena sebagian besar masyarakat Lampung bergantung pada sektor ini.