Masyarakat Antusias, Semi Final Turnamen Bola Voli di Padang Cermin Dihadiri Rifki Asofani

Pesawaran – Olahraga bola voli merupakan Salah satu Olahraga yang banyak disenangi oleh masyarakat banyak, Khususnya warga masyarakat dan pemuda pemudi Desa Padang Cermin Kecamatan Way Khilau. 

Pada kesempatan malam semifinal volly ball ini, dihadiri dan di saksikan langsung oleh anggota DPRD Pesawaran Rifki Asofani SH.MH, yang di dampingi oleh tokoh Adat Desa Kedondong Suntan Bandakh Makhga dan Kepala Desa Padang Cermin Zubaidi. 

Legislator asal Desa Kedondong Rifki mengatakan, adanya turnamen bola voli ini, tujuan utamanya tak lain adalah untuk meningkatkan tali  persaudaraan antar sesama pemain maupun sesama penonton. 

“Turnamen voli ini, bisa dijadikan sebagai ajang silatturrahmi baik pamain maupun penontonnya, yang belum kenal dapat saling mengenal, begitu juga bagi yang sudah saling mengenal biar nambah lebih akrab lagi meskipun ketika sesama pemain saat dilapangan mereka adalah sebagai lawan pertandingan” kata Ketua Pokdarkamtibmas Pesawaran ini, Minggu malam, (27/11/2022).

Anggota DPRD yang duduk di Komisi II ini juga mengharapkan dirinya sangat mendukung, bahwa turnamen ini dapat semakin luas jangkaunya dan dapat dilakukan secara rutin setiap tahun. Karena menurut Rifki, turnamen bola voli seperti inilah guna untuk mencetak atlet -atlet muda yang berbakat. 

“Harapan saya turnamen ini menjadi ajang kompotensi yang wajar dengan menjunjung tinggi sportifitas. Sebab, dimasa yang akan datang kita dapat mencetak atlet bola voli sampai capaian nasional bahkan go internasional” ucap politisi dari fraksi PPP ini. 

Selain itu, pemilik Kampus Stikes Adila ini juga mengatakan, turnamen ini sendiri merupakan sebagai wadah untuk mengasah serta bertanding untuk meraih kemenangan. Jadi suatu kebanggaan apabila peserta menang dalam bertanding pada turnamen voli ball malam ini. 

“Saya ucapkan selamat berjuang bagi para peserta, raihlah kemenangan yang sportif dan mari kita bersama majukan olahraga bola voli di Kabupaten Pesawaran ini. Kemudian saya berpesan, dalam berkompetisi ada yang kalah dan ada yang menang itu adalah hal yang wajar. Namun jadikanlah semua itu sebagai motivasi dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas dalam berkompetisi” pesan Rifki mengahiri sambutannya. 

Sementara itu Ketua pelaksana Turnamen Nurul Hasan menjelaskan,Turnamen Volly Ball Amal Bhakti ini sudah berlansung sejak tanggal 13 November 2022 lalu. Adapun gelaran acara tersebut diprakasai oleh Karang Taruna dan Risma Desa Padang Cermin yang bekerjasama dengan Honda TDM cabang Gading Rejo. 

Nurul juga mengtakan bahwa turnamen ini merupakan ajang olahraga yang ditunggu tunggu oleh para generasi muda yang mempunyai hobi di bidang bola voli. Karena,kata Nurul, olahraga bola voli merupakan olahraga yang banyak disenangi oleh pemuda pemudi dan juga warga masyarakat desa padang cermin.  

“Jadi turnamen bola voli ini telah di ikuti sebanyak 21club bola voli yang tersebar di kabupaten bumi andan jejama. Sedangkan pertandingan malam ini sudah masuk semi final” jelas Nurul. 

Lanjutnya, Nurul menjelaskan lagi, dari 21 club voli yang mendaftar kini tinggal 7 club lagi. sementara yang bermain tadi adalah club voli dari way empat desa margodadi berhadapan dengan club voli akun family dari kecamatan way ratai.

“Ya, malam ini sudah semi final.  Nanti bagi peserta yang meraih gelar juara 1-4 pada pertandingan turnamen voli ball amal bhakti ini akan diberikan hadiah uang pembinaan dan juga hadiah piala tropi serta piagam” tutupnya. (MP)