BLT BBM Tahap ll Di Kabupaten Pesisir Barat di Salurkan

Pesisir Barat – Berdasarkan data per-tanggal 25 November 2022 sebanyak 18.971 keluarga penerima manfaat Se-kabupaten Pesisir Barat, Penyerahan bantuan dilakukan secara serentak di 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pesisir Barat, Jum’at (25/11/2022).

Hadir juga dalam peluncuran BLT BBM, Kepala Dinas Sosial Agus Triadi, S.IP.,MM, Kepala bidang Pemberdayaan Sosial Dyka Feriansyah, S.H., Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Antoni Wijaya.,S.IP, serta Pendamping PKH dan TKSK.

Dalam hal ini Kadis Sosial Agus Triadi, S.IP.,MM Menyampaikan bahwa Pemerintah telah mengambil kebijakan pemberian Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) sebagai dampak penyesuaian harga BBM tandasnya.

“Bantuan ini diberikan sebagai upaya pemerintah untuk menjaga daya beli masyarakat, dengan harapan dengan adanya BLT maka masyarakat dapat memiliki pegangan uang belanja sehingga dapat membantu menggerakkan roda perekonomian.

Kadis Sosial juga menjelaskan Adapun mekanisme penyaluran BLT BBM ini dilakukan melalui PT Pos Indonesia, dengan mekanisme penyaluran di Kabupaten Pesisir Barat melalui pembayaran langsung pada loket Kantor Pos Cabang Krui, Pos Ngambur, serta melalui komunitas.

BLT BBM diberikan untuk empat (4) bulan yaitu bulan September, Oktober, November dan Desember tahun 2022, yang dibagi dalam 2 tahap, dan Tahap Pertama untuk bulan September dan Oktober telah selesai disalurkan per-tanggal 28 Oktober 2022 di Kabupaten Pesisir Barat.


“Sementara itu berdasarkan informasi dari PT Pos Kantor Cabang Kotabumi, penyaluran BLT BBM Tahap Kedua di Kabupaten Pesisir Barat dijadwalkan akan mulai dilaksanakan pada hari Jumat Tanggal 25 November 2022 pungkasnya. (Jhon)