“Melancarkan Arus Lalu Lintas”, Kapolres Pesawaran Pimpin Giat PAM Rawan Pagi

Pesawaran – Untuk memperlancar arus lalu lintas agar pengguna jalan tidak terhambat sampai ke tempat tujuan. Polres Pesawaran Polda Lampung, melaksanakan PAM rawan pagi guna mengatur arus lalu lintas dan membantu menyeberangkan siswa sekolah maupun warga lainnya.

Hal itu dikatakan oleh Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.I.K., M.Si. (Han) saat pimpin giat PAM rawan pagi pada seluruh personil anggota Polres maupun jajaran Polsek. Kegiatan tersebut dilakukan supaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kabupaten Pesawaran saat memulai aktivitas di pagi hari, Selasa (22/11/2022) Pukul 07.00 Wib.

Dalam arahannya Kapolres menyampaikan pada seluruh Anggota Polres Pesawaran untuk mengatur arus lalu lintas dan membantu menyeberangkan siswa atau warga di penggal-penggal jalan wilayah hukum Polres Pesawaran yang rawan kepadatan arus lalu lintas, serta tempat rawan pelanggaran maupun rawanan laka Lantas.

Kemudian, untuk kelancaran tugas tersebut setiap personel sudah diploting di penggal-penggal jalan yang telah ditentukan seperti di jalan raya Ahmad Yani jalur lintas barat Kabupaten Pesawaran, Kecamatan Gedong Tataan.

“Sepanjang jalan tersebut saat pagi hari arus lalu lintas cukup ramai dan terdapat banyak anak-anak yang menyebrang hendak pergi ke sekolah, bekerja serta warga yang mau belanja kepasar tradisional,” ujar Kapolres.

Lanjutnya, Kapolres juga mengatakan, Giat pam rawan pagi ini dilakukan setiap pagi, adapun tujuannya ialah untuk melancarkan arus lalu lintas dengan harapan para pengguna jalan tidak mengalami hambatan dalam perjalannya.

“Karena disaat waktu pagi hari masyarakat banyak memulai menjalankan aktifitasnya, ada yang menuju tempat kerja, ke pasar ataupun ke sekolah. Untuk kelancaran warga tersebut maka kita bantu arus lalu lintasnya,” ucap Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga mengatakan, pam rawan pagi merupakan kesempatan berinteraksi dengan masyarakat melalui pemberian pelayanan simpatik secara tulus, penuh senyum, sapa dan salam, yang pada akhirnya akan terjalin kemitraan antara Polri dengan masyarakat yang lebih erat.

“Diharapkan masyarakat yang melaksanakan aktivitas diluar selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara, cek selalu kelengkapan kendaraan sehingga tidak terjadi kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas dijalan raya,” himbau Kapolres. (MP)