Jaga Stabilitas Ekonomi Rakyat, Pemkab Pesibar Gelar Pasar Murah

Pesisir Barat – Kegiatan Pasar murah ini merupakan salah satu langkah Pemkab Pesisir Barat dalam menindaklanjuti arahan Presiden RI pada Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi Tahun 2022 dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah guna menjaga ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga pangan, daya beli masyarakat dan mendukung kelancaran distribusi serta stabilitas perekonomian di Daerah, Selasa (22/11/2022).

Pada kesempatan ini pula Bupati Pesisir Barat yang diwakili oleh Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif S.H membuka secara resmi Operasi Pasar Murah Dalam Rangka Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2022 yang bertempat di Pasar Way Batu Kec. Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Drs. Imam Habibudin, M.Si, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs. Zukri Amin, MP, Wakil Ketua I TP-PKK Yulnawati Zulqoini, Para Kepala OPD ataupun perwakillanya, Unsur Forkopimda Lambar-Pesibar, Camat Karya Penggawa Wike Wijayanti, S, ST., MM, Insan Pers, dan Masyarakat setempat.

Bupati Pesisir Barat dalam sambutannya yang diwakili oleh Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif S.H menyampaikan Operasi Pasar Murah merupakan salah satu strategi penanganan dampak inflasi yang sedang melanda ekonomi Indonesia, dengan kondisi kita di tengah-tengah angka Inflasi yang cukup tinggi ini Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat memberikan kupon diskon harga bahan pokok kepada masyarakat, terutama masyarakat kurang mampu agar berbelanja di pasar murah ungkapnya

Wakil Bupati berharap Dengan diadakan kegiatan Pasar Murah ini diharapkan masyarakat dapat berbelanja untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari dengan harga terjangkau, sehingga terjadi keseimbangan didalam pemasaran, daya beli dan tentunya ada perputaran uang yang stabil.


Pada kesempatan Pasar Murah ini juga, Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat bekerja sama dengan Bulog Lampung Utara, menjual 4 bahan pokok antara lain beras, minyak goreng, gula dan telur ayam. produk ini dijual dengan harga dasar yang relatif terjangkau untuk masyarakat tentunya.

Dan masih kata Wakil Bupati juga berpesan terkait dengan kondisi keamanan, ketertiban masyarakat, diharapkan kepada seluruh elemen masyarakat untuk terus menjaga suasana kondusif dan tetap menjaga silaturahmi, ukhuwah islamiah, serta terus berlomba-lomba meningkatkan amal ibadah, sehingga kita dapat meraih nilai ketaqwaan di sisi Allah
SWT, ungkap nya.

Di akhir Kegiatan ini pula dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sembako secara simbolis dari Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat kepada masyarakat yang kurang mampu semoga dengan bantuan ini dapat menggurangi beban dari saudara saudara kita dan masyarakat yang kurang mampu. (Jhon)