Bupati Dendi Ajak Masyarakat Berkolaborasi Tanggulangi Bencana

Pesawaran – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengajak warga masyarakat untuk bersama-sama dan berkolaborasi agar lebih memberikan perhatian pada penanggulangan bencana di wilayah Bumi Andan Jejam.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Wildan, SE, MM., saat menghadiri acara penyerahan Secara Simbolis Bantuan Dana Corporate Social Responsibility (CSR) Kabupaten Pesawaran yang berlangsung di Jl. Ganjaran No 5 Desa Gedong Tataan, Kecamatan. Gedong Tatan Senin, (21/11/2022).

Dalam sambutannya Sekda mengatakan bahwa, saat ini telah banyak perusahaan melakukan berbagai kegiatan CSR, namun yang terpenting adalah kontinuitas dari program tersebut. Artinya, CSR yang didasari komitmen dan sinergi dari semua pihak secara terus menerus akan memberikan dampak positif dan manfaat bagi perusahaan dan stakeholder terkait.

“Peran perusahaan/pelaku usaha, baik BUMN, BUMD maupun swasta dengan partisipasi CSR-nya itulah yang diharapkan. Sehingga kegiatan ini menjadi wujud nyata peran serta Bank BJB yang tertuang dalam aktivitas CSR di tiga sektor, yaitu sektor Pendidikan, Kesehatan dan Lingkungan Hidup yang tersebar tidak hanya di wilayah Jawa Barat dan Banten namun juga meliputi wilayah operasional Bank BJB di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Kemudian Wildan melanjutkan,
Wilayah Kabupaten Pesawaran memiliki potensi bencana yang cukup tinggi, dimana secara geografis terdiri dari daerah Pesisir pulau dan pantai, serta daerah pegunungan, hutan dan daerah yang memiliki aliran sungai yang cukup banyak, yang kesemuanya ini dapat menjadi potensi ancaman terjadinya bencana.Bahkan, Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesawaran mencatat data kejadian bencana yang terjadi didominasi oleh bencana Banjir atau bencana hidrometeorologi.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB) Cabang Bandar Lampung yang telah bersinergi dan turut mendukung program pemerintah kabupaten pesawaran,” tutupnya. (MP).