“Wujudkan Indonesia Emas 2045” Bung Iqbal : Pemuda Harus Bersatu, Berkarya dan Berinovasi

Bandarlampung – Era Disrupsi merupakan kondisi dimana terjadinya inovasi yang menyebabkan perubahan secara besar-besaran atau mendasar ke dalam sistem yang baru, sehingga mengubah sistem dan tatanan kehidupan masyarakat secara luas.

Hal itu melandasi Universitas Sang Bumi Ruwai Jurai (SABURAI) mengadakan seminar Nasional yang bertema ‘Peran dan Tantangan Mahasiswa Sebagai Generasi Muda Menuju Indonesia Emas 2045 di Era Disrupsi, Sabtu (19/11/2022).

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Lampung, Iqbal Ardiansyah menyampaikan bahwa pemuda sebagai generasi bangsa harus bisa menjaga persatuan dan kesatuan dengan menyamakan visi dan misi yang sama dalam mewujudkan Indonesia Emas.

Selain itu, pemuda harus bisa mengisi ilmu-ilmu yang positif dan bisa menguasai teknologi dengan baik, karena zaman terus mengalami perubahan.

“Kita harus memiliki value dan wawasan, sehingga kita akan menjadi orang yang bermanfaat untuk masyarakat,” tuturnya

Untuk menjadi pemuda yang memiliki value (nilai), pemuda bisa mengikuti seminar -seminar dan ruang diskusi. Dalam hal ini, KNPI Provinsi Lampung sudah banyak mengadakan ruang -ruang diskusi yang bertujuan untuk menambah ilmu dan wawasan yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya para pemuda.

“Jangan puas dengan yang ada, tambah dengan kreatifitas-kreatifitas baru, agar bisa mengisi ruang di Indonesia Emas yang akan datang,” jelasnya.

Apa yang bisa pemuda dilakukan? Menurut Iqbal ada 3 point penting yang bisa dilakukan untuk mewujudkan Indonesia Emas yakni, meningkatkan kualitas diri, Berinovasi serta Mentransformasi era digital. (Nz/Kybar)