Terkait Pemberitaan “Kadis Kominfo Angkat Bicara”, Media Lampungcity.co Nyatakan Hak Jawab

Tulang Bawang – Terkait pemberitaan yang beredar, yang diterbitkan oleh beberapa media online yang berjudul “Kadis Kominfo Angkat Bicara, Terkait Pemberitaan Salah Satu Media”. Owner Media Lampungcity.co menyatakan hak jawabnya, Sabtu (19/11/2022).

Pasalnya, Jefri Pratama selaku Owner atau pemilik Media Lampungcity.co merasa dirugikan atas pemberitaan yang diterbitkan beberapa hari yang lalu, dan menyanggah isi pemberitaan tersebut. Yang diduga sudah menjatuhkan nama baik media Lampungcity.co dan meminta pihak redaksi yang bersangkutan terutama media-media yang telah menerbitkan berita tersebut, agar dapat menaikkan kembali berita sanggahan darinya.

Redy Sanjaya selaku Owner atau pemilik media Marahtulis.com meminta maaf atas pemberitaan yang sudah beredar, dimana telah mencantumkan nama media tersebut secara gamblang, “Ya, kemarin kami menerbitkan pemberitaan tersebut, sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Buk Desia Kusumayudha selaku Kadis Komunikasi dan Informatika kabupaten Tulang Bawang,” ungkapnya.

Sambungnya, “kami juga semestinya tidak menyebutkan nama media tersebut, dan kami juga sudah mengkonfirmasi dan minta maaf kepada media Lampungcity.co atas nama Jefri Pratama selaku Owner atau pemilik media Lampungcity.co untuk meminta klarifikasi darinya,” jelasnya

Saat dihubungi melalui Via WhatsApp pribadinya, Jefri Pratama menjelaskan, “Ya, saya meminta kepada yang bersangkutan untuk dapat menaikkan kembali pemberitaan yang sudah menjatuhkan nama media saya Lampungcity.co. Memang benar media saya tidak terdaftar di Dinas Kominfo Tuba, tetapi kedatangan saya ke Dinas tersebut, untuk menanyakan sisa Dana Publikasi media Elmadani yang dijanjikan pihak Kominfo, untuk dicairkan di APBD-P ini,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, Saya (Jefri) meminta kepada seluruh Media yang sudah menerbitkan berita kemarin, agar segera menerbitkan kembali berita klarifikasi ini. Dan semoga kedepannya tidak terulang kembali,” pungkasnya. (Rls)