DPD HILLSI Lampung Sambut Kunker Wamen Kemenaker RI

Bandarlampung – Wakil Mentri Ketenaga Kerjaan RI. Ir. Afriansyah Noor. M.Si ,. Menghadiri acara yang di selenggarakan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Lembaga Pelatihan seluruh Indonesia (HILLSI) Provinsi Lampung dan HILLSI Training Centre. Dengan mengusung tema “Penyerapan Peserta Didik di Dunia Industri dan Dunia kerja, kompeten dan siap berwirausaha”.

Acara Kunjungan tersebut dihadiri juga oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten/Kota.


Pada kegiatan ini Ibu Eva Hanifa, S.Pd dari Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Desmitha Bandar Lampung, dan kebetulan Koordinator kegiatan ini. Serta keterlibatan dan upaya yg luar biasa dari Bapak Jefri Trisanjaya, S.E, M.Si selaku Dewan Pengarah Hillsi Training Centre Provinsi Lampung.


“Saya sangat bersyukur dengan kunjungan Wakil Menteri Ketenagakerjaan RI ke Provinsi Lampung, karena dapat membawa perubahan positif dalam perkembangan Lembaga Pelatihan kerja di tanah Sang Bumi Ruwa Jurai ini. jika dilihat dari segi Geografis Lampung adalah pintu gerbang Pulau Sumatera sehingga menjadi potensi besar dalam memberikan Lapangan Pekerjaan kepada masyarakat sekitar, namun karena kurangnya pengetahuan dan keahlian yang dibutuhkan sehingga penyaluran kita menjadi kurang maksimal.
Puncak kegiatan ini bertajuk “ Diskusi Santai bersama Pak WAMENAKER RI”, paparnya.

“saya berharap untuk kedepan dengan terjalinnya tali silaturahmi ini lembaga pelatihan kerja dilampung mendapatkan perhatian dan dukungan yang lebih banyak lagi dari bapak Wakil Menteri untuk meningkatkan kualitas mutu Sumber Daya Manusia yang ada,” tuturnya.

Sementara itu dalam kunjungannya, Ir. Afriansyah Noor M.Si, mengatakan bahwa, kami dari Kementerian siap untuk membina serta membangun sinergi yang baik khususnya wilayah Lampung dan semoga menjadi energi yang positif bagi LPK diseluruh Indonesia.

“Akan kami Sinkron dan Sinergikan Program-program yang ada dilampung, apalagi bagi yang siap terjun dibidang Pariwisata, Perhotelan, Perkapalan. Kecantikan, Tata Busana dan bidang Pelatihan Lainya. Insyaallah kami siap membantu apa saja yang dibutuhkan,” imbuhnya. (Kybar)