Kadis Kominfo Pesawaran Kunker ke Kampus Darmajaya

Pesawaran – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Pesawaran, Jayadi Yasa melakukan kunjungan kerja ke Kampus Institut Informatika Dan Bisnis (IIB) Darmajaya Bandar lampung, Kamis (17/11/2022).

Kunjungan kerja kali ini membahas Kolaborasi pengembangan SDM Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Kabupaten Pesawaran melalui pelatihan Government Transformation Academy (GTA) dalam mendukung program Kemenkominfo RI.

Didampingi para Kabid Dinas Kominfotiksan, Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Pesawaran, Jayadi diterima langsung oleh Rektor IIB Darmajaya, Dr.Ir.H. Firmansyah Y.A., MBA.,MSc. bersama dengan Wakil Rektor dan Dr. Sutedi Dekan Ilmu Komputer IIB Darmajaya.

Jayadi mengatakan Pemkab Pesawaran melalui Dinas Kominfotiksan Kab. Pesawaran dalam menghadapi tuntutan penyediaan layanan sistem pemerintah berbasis elektronik (SPBE) sangat membutuhkan peran aktif perguruan tinggi untuk menghasilkan SDM yang unggul dan berdaya saing.

Rektor IIB Darmajaya, Dr.Ir.H. Firmansyah Y.A., MBA.,MSc. menyambut baik inisiatif tersebut beliau mengatakan “saya yakin niat baik melalui silaturahmi ini akan membawa berkah bagi banyak pihak. Kami siap berkolaborasi apalagi kemampuan yang kami miliki sejalan dengan kebutuhan yang disampaikan teman- teman Kominfo Pesawaran.”

Dalam kesempatan ini disepakati bahwa Darmajaya akan memfasilitasi tempat pelatihan digital bagi Pemerintah Kabupaten Pesawaran yang rencananya akan melatih 250 orang peserta dari berbagai OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Pesawaran baik ASN, Non ASN, dan guru dengan 6 (enam) tema pelatihan yang rencananya akan diselenggarakan dalam waktu dekat.

“Sumber daya manusia di Kabupaten Pesawaran terutama Pegawai Pemkab Pesawaran masih belum memadai secara kualitas dan kuantitasnya untuk menghadapi digitalisasi sehingga dibutuhkan kolaborasi dengan berbagai pihak salah satunya perguruan tinggi/ pihak akademisi”, katanya.

“Pak Bupati berharap dengan terlaksananya program ini dapat memberikan efek peningkatan kualitas sumber daya manusia yang menguasai Teknologi Informasi di Kabupaten Pesawaran sehingga Bumi Andan Jejama memiliki ASN yang unggul, Berdaya saing dan melayani” pungkas jayadi. (MP)