Berikut Komposisi Baru Kepengurusan LAZIZNU PWNU Lampung

Bandarlampung – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Lampung menerbitkan Surat Keputusan (SK) pengurus Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Provinsi Lampung setelah beberapa waktu lalu mengalami stagnasi kepengurusan.

Setelah diterbitkannya SK pengurus LAZISNU melakukan rapat koordinasi dengan PWNU Lampung yang dilaksanakan di Kantor PWNU Lampung, Jalan Cut Meutia, Kecamatan Telukbetung Utara, Bandar Lampung, Rabu (16/11/2022) kemarin.

Wakil Ketua PWNU Lampung, Mashuri menyampaikan, pengurus LAZISNU PWNU Lampung disisa waktu yang relatif tidak lama yakni sekitar empat bulan, agar bisa melakukan program kerja yang terukur dan maksimal.

“Dengan sisa waktu yang relatif singkat ini, saya atas nama PWNU Lampung berharap  pengurus LAZISNU yang baru bisa memanfatkan waktu sebaik mungkin. Kerja terukur dan maksimal untuk melakukan konsolidasi kepada LAZISNU di tingkat Kabupaten se-Provinsi Lampung,” ujarnya, seperti dilansir dari Laman NU Online Lampung, Kamis (17/11/2022).

Lebih lanjut ia mengatakan optimis LAZISNU di bawah nakhoda pimpinan yang baru beserta pengurus yang lain memiliki kompetensi yang baik dan mampu mengakomodir, serta membangun hubungan dengan LAZISNU di daerah.

‘Perlu juga merapikan tata kelola LAZISNU di tingkat  kabupaten hingga provinsi, seperti memetakan Nahdliyin yang sudah mendapat SK dari LAZISNU atau Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Lampung dalam mengelola zakat, infaq, dan shadaqah,” ungkapnya.

Sementara Ketua LAZISNU Lampung terpilih, Tajudin Nur menyatakan, akan memaksimalkan sisa waktu yang ada dengan sebaik mungkin.

“Kami dan pengurus lainnya akan mencurahkan tenaga, waktu, dan pikiran dengan sebaik mungkin untuk melakukan pembenahan-pembenahan. Baik pada sisi manajemen, tata kelola, ataupun inventarisasi aset-aset baik berupa barang atau lainnya milik LAZISNU Kabupaten ataupun Kecamatan, karena hal ini merupakan pertanggungjawaban  LAZISNU wilayah kepada LAZISNU PBNU,” katanya

Menurutnya, LAZISNU Lampung harus melakukan langkah-langkah strategis, dalam waktu dekat untuk melakukan rapat koordinasi bersama pengurus LAZISNU di tingkat Kabupaten se-Provinsi Lampung.

Surat keputusan tertanggal 7 Robiul akhir 1444 H/2 November 2022 dengan nomor: 328/PWNU/AII./XI/2022 yang ditandatangani Penjabat Ketua Tanfidziyah PWNU Lampung, Prof Wan Jamaluddin menujuk Tajudin Nur sebagai Ketua Harian, dengan susunan sebagai berikut:

Penanggung Jawab:

Rais Syuriyah PWNU Lampung : KH Muhsin Abdillah
Ketua Tanfidziyah PWNU Lampung : Prof Wan Jamaluddin

Dewan Syariah:

Prof KH Alamsyah
Prof KH Ruslan Abdul Ghofur

Ketua Harian:

Ketua: Tajudin Nur
Wakil Ketua: Edi Muslimin
Wakil Ketua: M. Rifai Aly
Wakil Ketua: Siti Wuryan

Sekretaris: Abson Hasanudin Sanjaya

Wakil Sekretaris: Ahmad Faisol
Wakil Sekretaris: David Rifai
Wakil Sekretaris: Aprianto

Bendahara: Khairun Arief Fajri
Wakil Bendahara: Apriansyah