“Maju Sebagai Cakades”, Ferizal : Semangat Baru Untuk Suka Jaya Maju

Pesawaran – Menjadi seorang Kepala Desa bukan perkara mudah, atau sekadar mencari popularitas. Lebih dari itu, menjadi seorang Kepala Desa merupakan salah satu wujud pengabdian dan pemberian diri secara utuh kepada masyarakat, untuk bisa membangun Desa yang lebih baik.

Semangat pengabdian kepada masyarakat tersebut rupanya menjadi motivasi seorang Ferizal untuk mencalonkan diri sebagai Calon Kepala Desa (Cakades), dengan nomor urut 1 untuk Desa Suka Jaya, Kecamatan Way Khilau, Kabupaten Pesawaran.

”Dari hati yang tulus dan ikhlas, mengabdi untuk kemajuan tanah kelahiran adalah modal utama saya. Selain itu pula, semangat dukungan keluarga,kerabat dan masyarakat telah mengetuk hati. Sehingga saya terpanggil untuk Desa Sukajaya semakin baik, maju dan tidak tertinggal dari desa lainnya,” ujar Ferizal, saat ditemui di kediamanya, Rabu (16/11/2022).

Meskipun hanya bermodalkan niat tulus dan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat, Ferizal merupakan Calon kepala Desa muda, harapan baru untuk masyarakat Sukajaya.

Mungkin, itulah kalimat yang tepat untuk disampaikan ketika sosok muda yang memiliki power dan semangat juang yang tinggi ini muncul mencalonkan diri sebagai calon kepala Desa Sukajaya.

Diketahui pula, Ferizal adalah salah satu sosok muda dan energik diantara 4 Cakades yang akan tampil pada perhelatan Pilkades serentak bulan desember 2022 mendatang.

Kemudian, Ferizal merupakan mahasiswa jurusan hukum di Universitas Saburai Bandar Lampung ini mengungkapkan salah satu visi dan misi unggulannya.

“Visi misi saya, bila diberi amanah terpilih sebagai Kepala Desa Suka Jaya, saya siap untuk menjalankan roda Pemerintahan sesuai aturan Negara dan ke ingin masyarakat sesuai aturan hukum,” jelasnya.

Tak hanya itu saja , Ferizal juga menyampaikan akan mempercepat pembangunan desa atas ketertingglan pembangunan. Selain itu, Farizal akan mengadakan batas desa (Gapura) dengan desa tetangga.

“Saya juga akan melakukan peninjauan jalan lingkungan yang saat ini masih banyak belum di aspal. Bahkan saya akan memperkuat punda mental tokoh-tokoh masyarakat dan para pembimbing agama, membenahi tempat ibadah, masjid dan moshola agar lebih layak untuk di tempati. Mungkin itulah visi dan misi yang akan saya laksanakan secepatnya bila saya menjadi Kepala Desa,” ujarnya.

Untuk mewujudkan visi dan misinya, Ferizal mengajak pada seluruh masyarakat yang ada di Desa Sukajaya untuk bisa bersama dengannya pada pemilihan Kades di tanggal 17 Desember 2022 nanti, mencoblos surat suara yang bergambar dirinya, adalah bentuk keterpanggilan bersama untuk Desa Sukajaya yang lebih baik.

“Dan saya juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Desa Sukajaya untuk sama-sama menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban jalannya pemilihan Kades nanti. Jangan mudah terpancing apa lagi terpropokasi, ini supaya tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan,” pintanya. (MP)